BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bekuk Aceh di Final, Tim Papua Sabet Medali Emas Sepak Bola Putra PON XX Papua 2021

14-10-2021 16:31 | Serafin Unus Pasi

Pemain depan tim sepakbola putra Papua Ricky Cawor melakukan selebrasi golnya kegawang tim sepakbola Aceh pada laga Final Cabang Olahraga Sepakbola Putra PON XX Papua 2021 di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (14/10/2021).  (c) PB PON XX Papua/Chaarly Lopul
Pemain depan tim sepakbola putra Papua Ricky Cawor melakukan selebrasi golnya kegawang tim sepakbola Aceh pada laga Final Cabang Olahraga Sepakbola Putra PON XX Papua 2021 di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (14/10/2021). (c) PB PON XX Papua/Chaarly Lopul

Bola.net - Tim Papua sukses memastikan diri menjadi juara di cabang olahraga sepak bola putra PON XX Papua 2020. Mereka berhasil mengalahkan tim Aceh di Final dengan skor 2-0.

Pertandingan yang digelar di stadion Mandala, Kota Jayapura ini berlangsung dengan tempo yang cepat. Kedua tim sama-sama tampil menyerang demi meraih medali emas.

Baru empat menit laga berjalan, tim Papua mendapatkan hadiah penalti setelah Rezal Mursalin melakukan handsball di kotak penalti. Sang kapten, Ricky Cawor yang menjadi algojo sukses menuntaskan tugasnya dengan baik. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Papua.

Gol tersebut membuat tim Papua semakin percaya diri untuk menyerang. Tim Aceh juga tidak mau kalah dan mencoba menyamakan kedudukan.

Namun di menit-23, Tim Papua sukses menggandakan kekunggulan. Ricky Cawor lagi-lagi mengoyang gawang Chairil Zul melalui aksi individu yang kemudian diselesaikan dengan penyelesaian akhir ke pojok gawang Aceh. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Papua.

Jual beli serangan terus berlanjut, namun skor 2-0 tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Tertinggal 2-0 di babak pertama, tim Aceh mencoba untuk meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun tim Papua juga tidak tinggal diam dan terus melancarkan serangan ke gawang Aceh.

Jalannya duel di Stadion Mandala itu kian intens dan panas. Tekel-tekel beterbangan karena kedua tim sama-sama ingin meraih kemenangan.

Namun hingga wasit meniupkan peluit panjang, skor 2-0 tidak berubah sehingga tim Papua sukses meraih medali emas di Cabor sepak bola putra ini.

1 dari 1 halaman

Kawinkan Gelar

Keberhasilan tim sepak bola putra Papua ini menambah manis catatan mereka di PON Papua ini.

Pasalnya tim sepak bola putri Papua juga berhasil memenangkan medali emas sebelumnya. Jadi kontingan Papua sukses mengawinkan medali emas di sepak bola putra dan putri.

Tambahan satu medali emas ini juga mengukuhkan posisi Papua di peringkat empat klasemen perolehan medali sementara PON XX ini.

KOMENTAR