BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bek Tira Persikabo Ceritakan Suasana Ramadhan di Kampung Halaman

13-05-2020 17:39 | Serafin Unus Pasi

Abduh Lestaluhu (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Abduh Lestaluhu (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Ramadhan tahun ini dijalani bek Tira Persikabo, Abduh Lestaluhu di kampung halamannya, Ternate, Maluku Utara. Sejak Shopee Liga 1 2020 ditangguhkan akibat wabah virus corona, pemain berusia 27 tahun itu memang memilih untuk mudik.

Lantas, bagaimana suasana bulan puasa tahun ini di Ternate?

Kata Abduh, tak ada yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Meskipun, Ramadhan kali ini harus dijalani di tengah pandemi virus corona.

"Disaat pandemi ini kita semua tahu di wilayah Jawa tidak seramai kaya Ramadhan sebelumnya. Tapi kalau di Ternate aktivitas warga dari pagi hingga sore hari berjalan normal. Hanya saja waktu malam dibatasi hingga jam 9 malam," ujar Abduh.

"Warga tetap berjualan takjil di sepanjang jalan dan antusias warga untuk berburu takjil sangat ramai. Jadi Ramadhan tahun ini di Ternate berasa seperti tahun-tahun sebelumnya," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Bersyukur Berpuasa di Ternate

Abduh pun bahagia bisa menjalani ibadah puasa bersama keluarga di rumah dari awal Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri. Terlebih sebagai pesepakbola profesional, kesempatan itu sangat sulit didapatkan.

"Alhamdulillah puasa kali sangat bersyukur karena menjalani ibadah puasa bareng keluarga dari hari pertama," tutur mantan pemain Timnas Indonesia ini.

"Ditambah lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman di sini," imbuh Abduh.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR