BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bek PSIS Diminati Klub Timor Leste, Ada Peluang Tampil di AFC Cup

27-01-2021 20:30 | Serafin Unus Pasi

PSIS Semarang (c) Bola.com/Vincentius Atmaja PSIS Semarang (c) Bola.com/Vincentius Atmaja

Bola.net - Bek PSIS Semarang, Abdul ' Abanda' Rahman diminati klub Timor Leste, Lalenok United. Klub tersebut bahkan sudah mengirim surat peminjaman kepada manajemen Laskar Mahesa Jenar.

Melalui surat bernomor 091/LUFC/I/2021, Presiden Lalenok United, Pedro Belo mengatakan, pihaknya tertarik dengan Abanda setelah melihat aksinya melalui video dan dokumen lainnya.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi menyambut baik permohonan dari Lalenok United. Pihaknya juga siap meminjamkan karena itu juga bagus untuk perkembangan pemain.

"Dari awal kami memang terbuka kalau ada pemain PSIS yang ingin dipinjam klub luar negeri, termasuk kalau Abanda ingin dipinjam Lalenok United," kata Yoyok dalam rilis yang diterima Bola.net, Rabu (27/1/2021).

Namun, dalam surat balasan ke Lalenok United, Yoyok mengajukan sejumlah syarat. Salah satunya, Abanda Rahman siap dikembalikan ke PSIS jika kompetisi bergulir.

"Ada beberapa syarat yang telah kami cantumkan di surat balasan dan Abanda sendiri juga menyetujui," jelas Yoyok.

"Intinya kami terbuka, ini juga baik untuk karir Abanda karena dia berkesempatan main di AFC Cup," tegas anggota Komite Eksekutif PSSI itu.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Siap Kembali

Jika jadi bergabung ke Lalenok United, Abanda Rahman memang berkesempatan tampil di AFC Cup pada bulan April. Sementara liga domestik di Timor Leste akan bergulir Maret.

Adapun, Abanda Rahman menyatakan siap kembali ke Semarang jika kompetisi bergulir. Dia punya pandangan yang sama dengan manajemen PSIS.

"Betul saya sendiri yang minta kalau Liga 1 mau jalan kembali ke PSIS. Saya ini udah cinta sama Semarang," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR