BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bek Persela Tingkatkan Kondisi Fisik Sebelum Gabung Tim

03-07-2020 21:14 | Serafin Unus Pasi

Persela Lamongan mendapat jamuan dari LA Mania di Samarinda, Rabu (11/3/2020). (c) Bola.com/Gatot Susetyo Persela Lamongan mendapat jamuan dari LA Mania di Samarinda, Rabu (11/3/2020). (c) Bola.com/Gatot Susetyo

Bola.net - Bek Persela Lamongan, Birrul Walidain bersiap menyambut kembali bergulirnya kompetisi. Dia mulai meningkatkan kondisi fisiknya sebelum berlatih bersama Laskar Joko Tingkir.

Kompetisi akan kembali digulirkan pada bulan Oktober. Hal itu sesuai dengan keputusan PSSI bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang kelanjutan kompetisi dalam keadaan luar biasa.

"Yang terpenting kondisi sebelum masuk tim itu harus bisa 80 atau 90 persen," kata Birrul Walidain kepada Bola.net, Jumat (3/7/2020).

Saat ini, kata Birrul, kondisinya masih belum mencapai angka tersebut. Sehingga dia terus berusaha meningkatkan kondisinya secara perlahan.

"(Latihannya) jogging lapangan sekitar 12 menit, terus nanti ada selingan sprint-sprint gitu," Birrul menambahkan.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Dampak Penghentian Kompetisi

Birrul tak menampik bahwa berhentinya kompetisi dalam rentang waktu yang cukup lama sangat berpengaruh kepadanya. Terutama dari sisi kondisi fisik.

"Pastinya tidak stabil dan menurun sangat dratis, makanya ini dibenahi sedikit demi sedikit," tegasnya.

Kompetisi dihentikan akibat pandemi Covid-19 sejak akhir Maret lalu, artinya sudah lebih dari tiga bulan pemain tidak bertanding. Sementara latihan kemungkinan baru akan digelar Agustus.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR