BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bek Persela Berharap Polri Keluarkan Izin Kompetisi 2021

26-01-2021 23:03 | Dimas Ardi Prasetya

Birrul Walidain (c) Persela FC Instagram Birrul Walidain (c) Persela FC Instagram

Bola.net - Bek Persela Lamongan, Birrul Walidain berharap kepolisian memberikan izin kepada PSSI untuk menggulirkan kompetisi musim 2021. Dia sudah tidak sabar untuk kembali bermain bola.

Izin menjadi penghambat belum bergulirnya kompetisi sepak bola di Indonesia. Dua kali liga batal diputar karena rekomendasi dari kepolisian tidak keluar.

"Semoga cepat dapat izin dan segera dimulai. Soalnya kita udah hampir setahun kagak ada kompetisi," kata Birrul Walidain kepada Bola.net.

"Sudah kangen," imbuh jebolan SSB HW Babat tersebut.

Birrul juga tidak mau berspekulasi terkait kapan kompetisi idealnya diputar. Karena semuanya tergantung izin dari kepolisian.

"Kita tinggal menunggu izin saja sebenarnya, kalau sudah ada izin liga d mulai kapan saja kita insyaallah siap," jelas Birrul.

"Yang penting kan itu izinnya, kalau saya bilang habis lebaran (kompetisi idealnya diputar), terus izinnya enggak keluar kan sama aja," imbuhnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Optimistis

Namun, Birrul optimistis pihak kepolisian akan memberikan rekomendasi kepada PSSI. Karena dia menilai juga tidak ada alasan untuk tidak mengizinkan.

"Masih enggak (mau) ngizinin gimana lagi soalnya kita juga enggak ada suporter," Birrul menambahkan.

"Terus sebelum pertandingan kan diswab dulu protokol kesehatan juga sangat ketat, masak iya enggak dapat ijin lagi," tegasnya penuh tanda tanya.

Apalagi jika berkaca pada kompetisi sepak bola di luar negeri, tetap bergulir meskipun pandemi. Bahkan, musim baru sudah separuh perjalanan.

"Yang di luar negeri malah sudah selesai putaran pertama, kita masih pemanasan terus," pungkasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR