BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bek Kekar Persija Jamin Kondisi Fisiknya Bugar Saat Kompetisi Kembali Digulirkan

04-05-2020 13:29 | Gia Yuda Pradana

Ryuji Utomo (c) Bola.net/Fitri Apriani Ryuji Utomo (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo, menjamin kondisi fisiknya tak akan bermasalah saat kompetisi Shopee Liga 1 2020 bergulir kembali. Selama aktivitas tim ibu kota dirumahkan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, ia tetap berlatih keras setiap hari.

Sejak pertengahan Maret lalu, Shopee Liga 1 2020 untuk sementara dihentikan PSSI dengan status force majeure. Rencananya, kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu akan kembali bergulir pada Juli mendatang bila pemerintah tak menambah masa tanggap Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana virus corona yang berakhir pada 29 Mei.

“Pastinya, sebagai atlet, kebugaran itu paling penting. Aktivitas yang saya lakukan adalah menjaga kebugaran, tetap menjaga pola makan, serta olahraga. Saya tidak mau ketika nantinya liga kembali kondisi fisik saya kedodoran," ujar Ryuji.

"Makanya dari itu, aktivitas latihan di rumah saya lakukan jauh lebih keras mengingat saat liga kembali bergulir nanti saya ingin kondisi fisik sama dengan sebelum libur karena adanya pandemi ini,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Ambil Sisi Positif

Ryuji Utomo (c) instagram/ryujiutomo Ryuji Utomo (c) instagram/ryujiutomo

Sementara itu, di balik penangguhan Shopee Liga 1 musim ini akibat wabah virus corona, ada sisi positif yang diambil Ryuji. Satu di antaranya ialah dapat melihat buah hatinya yang baru lahir tumbuh.

“Selalu ada hikmah dari segala sesuatu termasuk pada saat karantina ini. Situasi saat ini saya bisa dekat keluarga kebetulan juga saya baru punya anak," tutur pesepakbola berusia 24 tahun ini.

"Di sini saya bisa melihat perkembangan anak setiap harinya momen langka tentunya melihat pertumbuhan anak langsung. Selain tentunya momen ini saya juga bisa mengembangkan bisnis clothing saya yang baru saya rintis,” imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR