BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Begini Respons PSIS Semarang Atas Keputusan PSSI Batalkan Kompetisi

20-01-2021 20:13 | Serafin Unus Pasi

Yoyok Sukawi (c) PSIS for Bola.net Yoyok Sukawi (c) PSIS for Bola.net

Bola.net - Manajemen PSIS Semarang merespons keputusan PSSI membatalkan gelaran Shopee Liga 1 2020/21. Klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu mengapresiasi sikap berani yang diambil oleh federasi.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi menilai PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) sudah berjuang untuk memutar kompetisi. Namun, situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan liga kembali digulirkan.

”Pertama kami apresiasi PSSI dan PT. LIB yang selama ini telah berjuang untuk kompetisi,” kata Yoyok Sukawi dalam keterangan yang diterima Bola.net, Rabu (20/1/2020).

”Namun kenyataannya memang berat menggelar kompetisi resmi di Indonesia di tengah pandemi Covid-19,” imbuh pria bernama lengkap Alamsyah Satyanegara Sukawijaya tersebut.

PSSI memutuskan membatalkan Shopee Liga 1 2020/21 setelah menggelar rapat komite Eksekutif (Exco). Induk sepak bola itu juga mempertimbangkan masukan dari klub yang disampaikan melalui PT. LIB.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Harapan Manajemen

Lebih lanjut, Yoyok meminta semua pihak untuk fokus memikirkan kompetisi musim 2021. Dengan harapan bisa kembali digulirkan dengan lancar tanpa gangguan.

”Semoga pandemi segera bisa ditangani dengan baik dan angka penyebaran Covid-19 menurun. Apalagi sudah ada vaksin ini diharapkan membuat situasi semakin kondusif,” Yoyok menambahkan.

”Saat pandemi mulai mereda, ayo pelan-pelan kembalikan atmosfer sepak bola Indonesia yang telah dirindukan oleh banyak kalangan,” tandas pria yang juga menjabat sebagai Exco PSSI tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR