Begini Kondisi Terkini Penjaga Gawang Persebaya Satria Tama

Serafin Unus Pasi | 7 Januari 2022, 21:08
Perkenalan kiper baru Persebaya Surabaya, Satria Tama.  (c) persebaya.id
Perkenalan kiper baru Persebaya Surabaya, Satria Tama. (c) persebaya.id

Bola.net - Pelatih Kiper Persebaya Surabaya, Benyamin van Breukelen membeberkan kondisi terkini Satria Tama. Penjaga gawang asal Sidoarjo tersebut sebelumnya harus naik meja operasi karena mengalami cedera ACL.


Menurut juru taktik yang akrab disapa Benny itu, Satria Tama sudah mengalami banyak perkembangan. Dia mulai latihan penguatan bersama tim di Bali.

"Satria Tama sekarang sudah mulai latihan penguatan," kata Benny ketika dihubungi Bola.net.

Namun, Satria Tama tidak ditangani langsung oleh Benny. Eks penjaga gawang Timnas Indonesia U-22 tersebut masih berlatih di bawah pantauan tim fisioterapis.

"Mungkin dalam beberapa minggu ini sudah latihan loncat. Cuma belum bisa untuk tampil," tegas pelatih asal Medan tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Belum Bisa Tampil

Meski sudah banyak perkembangan, Satria Tama masih diragukan tampil pada kompetisi musim ini. Sebab, dia diproyeksikan pulih total pada bulan April.

"Satria Tama untuk bisa gabung dengan tim (latihan normal) sekarang enggak bisa, jadi mungkin bulan April, dia baru bisa," lanjut Benny.

"Itu pun kompetisi sudah habis. Artinya tahun ini Satria Tama tidak bisa bermain lah," terang juru taktik asal Medan tersebut.

2 dari 3 halaman

Optimistis

Lebih lanjut, Benny optimistis proses pemulihan Satria Tama berjalan dengan lancar. Terpenting ditangani dengan baik.

"Operasi sukses, saya rasa tidak ada masalah," eks pelatih Tira Persikabo itu menambahkan.

"Yang penting penanganannya pasca operasi ditangani dengan benar dan dia harus sabar. Kalau dia sabar pasti akan kembali," tandasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR