BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Beban Finansial Kian Berat, Persebaya Desak PSSI Segera Gulirkan Kompetisi

31-07-2021 21:44 | Gia Yuda Pradana

Suasana latihan Persebaya Surabaya (c) Dok. Persebaya Surabaya
Suasana latihan Persebaya Surabaya (c) Dok. Persebaya Surabaya

Bola.net - Persebaya Surabaya mendesak PSSI selaku induk sepak bola Indonesia supaya segera memutar Liga 1 2021. Pasalnya, ketidakpastian kompetisi membuat situasi semakin sulit bagi klub.

Klub juga semakin terbebani, terutama dari sisi finansial, apalagi Persebaya tetap menggelar latihan selama penundaan kompetisi dan PPKM Darurat.

"Ketidakpastian kompetisi membuat klub semakin berada dalam posisi sulit. Beban finansial semakin berat," kata Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, dalam rilis yang diterima Bola.net, Sabtu (31/07/2021).

"Memutar kembali kompetisi adalah solusi untuk memperpanjang napas klub," imbuh pria asal Bojonegoro, Jawa Timur tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Harapan Persebaya

PT Liga Indonesia Baru (c) Bola.com/Dody Iryawan
PT Liga Indonesia Baru (c) Bola.com/Dody Iryawan

Persebaya sendiri sebenarnya sudah melakukan berbagai upaya untuk meminta kepastian kompetisi. Itu termasuk mengirim surat kepada PT Liga Indonesia Baru.

Dalam surat tersebut, Persebaya meminta agar ada kabar pasti pada bulan Agustus. Pihaknya tidak ingin status kompetisi mengambang dan membingungkan.

"Jika sampai akhir Agustus 2021 belum ada kepastian, kami mengusulkan segera diputuskan nasib kompetisi secara definitif," jelas Candra beberapa waktu lalu.

"Ini lebih baik daripada membiarkan mengambang tanpa kepastian," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR