BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bawa Persipura Bangkit, Ini Kata Jacksen F. Tiago

22-07-2019 10:56 | Asad Arifin

Jacksen F Tiago (c) Bola.com/Iwan Setiawan Jacksen F Tiago (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Persipura Jayapura yang sempat sulit mendapat kemenangan di awal Shopee Liga 1 2019 kini mulai bangkit. Pada dua laga terakhir, Mutaiara Hitam selalu menang. Kebangkitan terjadi usai kursi pelatih diduduki oleh Jacksen F Tiago.

Pada pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019, Persipura mengalahkan tuan rumah Bhayangkara FC di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Minggu (21/7/2019). Persipura menang 1-0 lewat gol Boaz Solossa.

Pada laga sebelumnya di Stadion Mandala, Boaz Solossa juga muncul sebagai pahlawan kemenangan 1-0 Persipura Jayapura atas Madura United (16/7/2019).

Bagi pelatih Jacksen Tiago ini jadi keberhasilan kedua kalinya sejak ia didaulat menggantikan Luciano Leandro di posisi pelatih kepala.

"Puji Tuhan. Ini pertandingan berat bagi kami. Tapi, pemain menunjukkan semangat luar biasa untuk meraih kemenangan. Ini partai tandang bagus untuk menaikkan moral kami," kata Jacksen Tiago.

1 dari 1 halaman

Rahasia Kebangkitan Persipura

Tugas pelatih asal Brasil ini belum tuntas. Dia harus terus menjaga tren positif ini tetap stabil pada pertandingan berikutnya.

"Resepnya, pada motivasi dan kepercayaan diri. Kemenangan ini sangat berarti bagi pemain. Kini mereka makin percaya dengan kemampuan mereka sendiri," ujar Jacksen Tiago.

Kemenangan tandang ini membawa Persipura Jayapura makin menjauhi zona merah. Tim Mutiara Hitam kini ada di peringkat ke-12 dengan poin 10 hasil dari sembilan pertandingan.

Sumber: Bola.com

KOMENTAR