Bawa Arema FC Juarai Piala Presiden, Almeida Dapat Ucapan Selamat dari Federasi Sepak Bola Portugal

Ari Prayoga | 19 Juli 2022, 03:15
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida (c) Bola.com/Iwan Setiawan
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Sukses Eduardo Almeida membawa Arema FC meraih gelar juara Piala Presiden 2022 tak lepas dari perhatian Federasi Sepak Bola Portugal (FPF). Otoritas tertinggi sepak bola Portugal ini mengirim surat ucapan selamat kepada pelatih kelahiran Lisboa Portugal, 44 tahun lalu tersebut.

"Eduardo yang terhormat, dengan senang hati bahwa dengan ini, atas nama pribadi saya dan Dewan Federasi Sepak Bola Portugal, saya mengucapkan selamat tulus atas prestasi yang sudah diraih oleh Arema FC di Piala Presiden 2022," tulis Presiden FPF, Fernando Gomes. dalam surat yang juga diterima oleh manajemen Arema FC.

Dalam surat tersebut, Gomes juga mengungkapkan harapannya. Ia berharap Almeida bisa berprestasi lebih gemilang lagi di sepak bola Indonesia bersama Arema FC.

"Ucapan ini untuk menghormati pelatih yang berasal dari Portugal. Saya dengan tulus berharap Anda melanjutkan kesuksesan terbesar di masa depan," ungkap Gomes.

Sebelumnya, Almeida sukses membawa Arema FC meraih gelar juara Piala Presiden 2022. Dalam racikan pelatih Semen Padang tersebut, Arema FC sukses meraih kemenangan 1-0 pada laga leg pertama Final Piala Presiden, kontra Borneo FC. Kemudian, pada leg kedua di kandang Borneo FC, Arema FC sukses menahan imbang tuan rumah tanpa gol.

Almeida disebut sebagai salah satu faktor utama di balik sukses Arema FC tersebut. Ia disebut mampu membuat klub berlogo singa mengepal ini menjadi tangguh dalam bertahan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Sukses Milik Semua

Arema FC merayakan gelar juara Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (17/07/2022). (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar

Arema FC merayakan gelar juara Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (17/07/2022). (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar

Sementara itu, Almeida memilih merendah menanggapi semua puja dan puji baginya. Sebaliknya, ia menyebut bahwa kesuksesan Arema FC ini merupakan milik semua komponen tim, termasuk suporter yang terus mendukung perjuangan mereka.

"Piala ini untuk semua pihak, pelatih, pemain, manajemen, dan suporter," papar Almeida.

"Trofi ini datang dari kerja keras semua pihak. karenanya, ini adalah trofi buat semuanya," imbuhnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR