BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Batal Pinang Pelatih Lokal, Ini Alasan Arema FC

14-04-2021 22:07 | Serafin Unus Pasi

Ruddy Widodo (c) Fitri Apriani Ruddy Widodo (c) Fitri Apriani

Bola.net - Manajemen Arema FC angkat bicara soal sosok pelatih anyar mereka pada musim 2021 ini. Klub berlogo singa mengepal ini membeber alasan di balik batalnya mereka menggunakan jasa pelatih lokal.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, menyebut bahwa mereka gagal menggunakan jasa pelatih lokal karena sosok pelatih yang dibidik sudah menangani tim.

"Saya dan direksi di Jakarta sepakat bahwa hanya ada dua pelatih lokal, tanpa menyebut nama, yang layak menangani Arema FC," ucap Ruddy Widodo.

"Satu orang, yang merupakan bidikan kita sudah menangani tim. Sementara, satu nama lainnya memang tidak masuk proyeksi kami," sambungnya.

Setelah gagal mencari pelatih lokal, menurut Ruddy, manajemen Arema FC pun mengalihkan bidikan mereka. Ia menyebut, Arema FC langsung mencari sosok pelatih asing yang sesuai dengan kriteria mereka, berpengalaman di kancah sepak bola Indonesia.

"Waktu itu, sebetulnya bukan sosok ini yang menjadi bidikan kami. Manajemen Arema mengira ia masih terikat kontrak," tuturnya.

"Namun, ternyata kontraknya sudah habis dan posisinya free. Akhirnya setelah kita sodorkan ke direksi, ternyata yang disetujui adalah sosok ini," Ruddy menambahkan.

Arema FC sendiri sebelumnya memastikan telah mendapat sosok pelatih kepala anyar untuk menakhodai tim mereka pada musim 2021 ini. Namun, mereka tak mau menyebut siapa sosok yang bakal menakhodai tim tersebut.

Ada sejumlah nama yang disebut sebagai sosok pelatih anyar Arema FC ini. Salah satu nama yang belakangan santer dikabarkan bakal menangani tim tersebut adalah Angel Alfredo Vera.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Lama di Sepak Bola Indonesia

Sementara itu, kendati gagal mendapatkan pelatih lokal sebagai nakhoda timnya pada musim 2021, ia tak risau. Pasalnya, menurut manajer berusia 49 tahun tersebut, pelatih asing yang sudah dipinang timnya merupakan sosok yang banyak makan asam garam di sepak bola Indonesia.

"Bukan hanya menjadi pelatih, ia juga sudah sempat bermain di sepak bola Indonesia. Ia juga pernah satu klub dengan salah seorang asisten pelatih Arema. Ini kan mempermudah komunikasi dengan tim pelatih yang sudah ada saat ini," papar Ruddy.

Selain itu, menurut Ruddy, ada alasan lain di balik terpiihnya sosok pelatih anyar tersebut. Menurutnya, sosok pelatih ini memiliki rekam jejak apik kala menangani tim. Ia sempat membawa beberapa tim yang ia tangani menjadi juara.

"Kami harap ia bisa kembali menunjukkan tangan dinginnya di Arema FC," tutur Ruddy.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR