BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Batal ke Persib, Alfonsius Kelvan Minta Maaf Pernah Bermasalah dengan Bobotoh

21-08-2019 12:42 | Gia Yuda Pradana

Alfonsius Kelvan (c) Bola.com/Aditya Wany Alfonsius Kelvan (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Alfonsius Kelvan telah dipastikan batal bergabung dengan Persib Bandung. Padahal, eks kiper Borneo FC itu sudah menemui kesepakatan dengan manajemen Persib.

Manajemen Persib membatalkan perekrutan Alfons saat sang pemain dalam perjalanan perjalanan menuju Bandung. Penyebabnya, Alfons pernah bersinggungan dengan bobotoh Persib, sehingga manajemen secara mendadak membatalkan perekrutan itu.

Alfons bermasalah dengan bobotoh karena ujaran rasialis terhadap etnis sunda pada tahun 2016. Alfons mengakui bersalah. Ia melakukan hal itu karena membela istri tercintanya yang dilecehkan.

"Saya emosi dan khilaf, lalu saya kirim DM langsung ke oknum. Saya hina dia. Bukan ditujukan kepada semua orang. Tapi kepada seseorang yang menghina istri saya. Saya sudah meminta maaf saat itu langsung didampingi asisten pelatih Bima Sakti. Juga didampingi teman-teman dari Jawa Barat," kata Alfons saat dihubungi awak media, Selasa (20/8/2019).

1 dari 2 halaman

Dijadikan Pelajaran

Setelah kejadian itu, Alfons lebih berhati-hati dalam menggunakan media sosial.

"Sekarang saya sudah belajar dan berusaha lebih baik karena semua ada masanya. Selalu belajar untuk menjadi pribadi yang baik," kata Alfons.

Pemain kelahiran 21 Juni 1989 menyebut, keinginannya ke Persib karena tim Maung Bandung sedang membutuhkan tambahan kiper.

"Oleh karena itu saya menawarkan diri ke Persib Bandung dan murni karena ingin bermain dengan hati, mau bekerja keras sekaligus memperbaiki hubungan saya dengan bobotoh. Saya ingin menunjukan kapasitas saya. Saya tau saya punya masa lalu yang tidak baik," ungkap Alfons.

2 dari 2 halaman

Mengaku Salah

Alfons menambahkan, ia dan manajemen Persb Bandung sudah sepakat soal kontrak. Ia pun bertolak dari Samarinda menuju Bandung pada Senin (19/8/2019) siang dan semua berjalan baik.

"Namun dalam perjalanan, Pak Teddy (Direktur PT PBB) menghungi saya dan semua batal. Beliau memikirkan keselamatan saya dan keluarga saya. Saya ihklas. Saya cuma memandang wajah keluarga saya. Saya cuma bilang ini salah saya. Semoga ke depan bisa lebih baik," jelas Alfons.

"Pak Teddy orang baik. Saya ucapkan terima kasih karena bersedia menerima saya. Sayangnya semua batal. Andai saja saya bisa diberi kesempatan di depan media saya akan meluruskan semua dan meminta maaf," kata Alfons.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Erwin Snaz/Editor Wiwig Prayugi

Published: 20 Agustus 2019

KOMENTAR