Baru Menikah, Kiper Arema FC Siap Dimainkan Lawan Persebaya Surabaya

Serafin Unus Pasi | 8 April 2019, 16:57
Kurniawan Kartika Ajie (c) Bola.com/Iwan Setiawan
Kurniawan Kartika Ajie (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - - Kurniawan Kartika Ajie angkat bicara soal kesiapannya diturunkan pada laga Final Piala Presiden 2019, kontra Persebaya Surabaya. Kendati baru saja melangsungkan pernikahan, penjaga gawang Arema FC tersebut mengaku siap diturunkan dalam pertandingan-pertandingan ini.


"Nggak ada masalah dengan kondisi saya. Nggak ada bulan madu dan semacamnya. Saat ini, fokus saya kepada tim," ujar Ajie, Senin (08/04).

"Saya profesional dan sudah menandatangani kontrak dengan Arema," sambungnya.

Sebelumnya, Ajie melepas masa lajang dengan menyunting kekasihnya, Khalistya Puri. Akad nikah pasangan kiper kelahiran Balikpapan 22 tahun ini digelar pada Minggu (07/04) sore. Sementara, pesta pernikahan pasangan ini digelar di Permata Jingga Swimming Pool dan Cafe, pada malam harinya.

Arema sendiri akan menghadapi Persebaya pada partai puncak turnamen Piala Presiden 2019. Kedua tim ini akan bermain pada laga yang berformat kandang-tandang.

Persebaya akan menjadi tuan rumah leg pertama, yang bakal dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (09/04). Kemudian, Arema akan menjadi tuan rumah pada leg kedua, yang dijadwalkan digelar di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jumat (12/04). Kedua pertandingan ini rencananya akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar.

Apa janji Ajie soal performanya di lapangan setelah menikah? Simak di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Tak Ada Alasan Motivasi Turun

Lebih lanjut, Ajie menegaskan bahwa pernikahannya ini sama sekali tak akan membuat motivasi dan fokusnya terganggu. Bahkan, eks kiper Persiba Balikpapan tersebut memastikan pernikahannya justru diniatkan untuk bisa membuatnya tampil lebih baik lagi.

"Saya nikah untuk bisa lebih baik lagi," tegasnya.

"Nggak ada alasan setelah menikah justru makin turun," ia menambahkan.

2 dari 2 halaman

Dapat Kepercayaan Pelatih

Sementara itu, Pelatih Kiper Arema, Yanuar Hermansyah, menegaskan kepercayaannya pada Ajie. Ia yakin, kiper mudanya ini bisa menjaga kondisinya, termasuk mempersiapkan diri sebaik mungkin jelang pertandingan kontra Persebaya.

"Ajie, saya pikir, adalah orang yang profesional," kata Yanuar.

"Ia punya tanggung jawab pada pekerjaannya dan itu sudah terbukti. Terlebih lagi, istrinya juga sudah menegaskan pada saya bahwa dia sangat mendukung Ajie," tandas pria yang karib disapa Begal ini.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR