BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Baru Lepas Masa Lajang, Kartika Ajie Tetap Diandalkan pada Piala Presiden 2019

07-04-2019 20:57 | Yaumil Azis

Kartika Ajie (c) Bolalop Kartika Ajie (c) Bolalop

Bola.net - Dedikasi Kurniawan Kartika Ajie bagi Arema FC layak dapat acungan jempol. Baru saja melangsungkan pernikahan, kiper muda ini rela menunda bulan madu demi memperkuat timnya, pada Final Piala Presiden 2019.

Pelatih Kiper Arema, Yanuar Hermansyah, menyebut bahwa Ajie sudah menegaskan kesiapannya untuk tetap diturunkan pada partai final, kontra Persebaya.

"Ia sudah mengatakan pada saya soal kesiapannya untuk tetap menjalankan tugasnya pada pertandingan final," ucap Yanuar, pada Bola.net.

"Saya salut dengan dedikasinya ini. Ia pun hanya meminta izin sehari ini saja untuk melangsungkan pernikahan," sambungnya.

Ajie melepas masa lajang dengan menyunting kekasihnya, Momiq Tya. Akad nikah pasangan kiper kelahiran Balikpapan 22 tahun ini digelar pada Minggu (07/04) sore. Sementara, pesta pernikahan pasangan ini digelar di Permata Jingga Swimming Pool dan Cafe, pada malam harinya.

Arema sendiri akan menghadapi Persebaya pada partai puncak turnamen Piala Presiden 2019. Kedua tim ini akan bermain pada laga yang berformat kandang-tandang.

Persebaya akan menjadi tuan rumah leg pertama, yang bakal dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (09/04). Kemudian, Arema akan menjadi tuan rumah pada leg kedua, yang dijadwalkan digelar di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jumat (12/04). Kedua pertandingan ini rencananya akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar.

Bagaimana tanggapan Arema soal pernikahan Ajie? Simak di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Yakin Ajie Bisa Jaga Kondisi

Menurut Begal, sapaan karib Yanuar Hermansyah, tak ada masalah menurunkan Ajie, yang baru saja melangsungkan pernikahan, pada laga kontra Persebaya. Pasalnya, ia yakin, Ajie mampu menjaga kondisinya agar tetap fit untuk diturunkan pada pertandingan tersebut.

"Saya yakin tak akan ada masalah. Ajie ini pemain profesional yang pasti bisa menjaga kondisinya," tutur pelatih berusia 54 tahun tersebut.

"Saya hanya berpesan padanya agar ia tetap menjaga profesionalisme, terutama dalam menjaga kondisi," ia menambahkan.

2 dari 3 halaman

Harap Ajie Dapat Motivasi Tambahan

Sementara itu, Ajie pun mendapat ucapan selamat dari General Manager Arema, Ruddy Widodo. Manajer berusia 47 tahun ini berharap, dengan pernikahannya, Ajie bisa mendapat tambahan motivasi dalam karirnya.

"Dengan menikah, ia menjadi separuh warga Malang," ujar Ruddy.

"Saya harap, hal ini menambah motivasinya. Selain itu, saya juga berharap rasa memilikinya pada Arema kian besar," ia menandaskan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Ini

Berita video highlights semifinal leg kedua Piala Presiden 2019 antara Kalteng Putra Vs Arema FC yang berakhir dengan skor 0-3, di Stadion 17 Mei, Jumat (5/4/2019). Arema melaju ke babak final setelah unggul dengan agregat 7-0.

KOMENTAR