BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Baru Gabung, Boaz Solossa Sudah Jadi Calon Kapten Borneo FC

19-07-2021 11:34 | Gia Yuda Pradana

Farid Abubakar (Manajer Borneo FC), Boaz Solossa, Ponaryo Astaman (COO Borneo FC) (c) Tangkapan layar YouTube Borneo FC
Farid Abubakar (Manajer Borneo FC), Boaz Solossa, Ponaryo Astaman (COO Borneo FC) (c) Tangkapan layar YouTube Borneo FC

Bola.net - Boaz Solossa baru saja bergabung dengan Borneo FC setelah meninggalkan Persipura Jayapura. Striker senior itu langsung menjadi calon kapten.

Boaz Solossa dikontrak dua musim oleh Borneo FC. Baru gabung, dia sudah disebut-sebut bakal menggantikan Javlon Guseynov sebagai kapten tim.

"Kalau saya pribadi, harapan saya Boaz Solossa bisa menjadi leader di lapangan karena pengalamannya yang luar biasa," kata manajer Borneo FC, Farid Abubakar.

"Dia sangat dihargai oleh seluruh pemain di Indonesia. Harapan saya seperti itu. Namun, soal ini, kami kembalikan ke tim pelatih," jelas Farid.

1 dari 2 halaman

Ban Kapten Borneo FC

Bek Borneo FC, Javlon Guseynov (c) Bola.com/Iwan Setiawan
Bek Borneo FC, Javlon Guseynov (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Saat ini, ban kapten Borneo FC masih melingkar di lengan Javlon Guseynov. Bek asal Uzbekistan itu menggantikan peran Diego Michiels yang dipecat dari tim setelah Piala Menpora 2021.

"Kami tahu bagaiman Javlon. Kami tidak ingin ada perbandingan dengan Boaz Solossa sebab kedua pemain ini sama-sama memiliki kepemimpinan yang bagus," papar Farid.

"Kalau Javlon, memang agak terkendala dalam bahasa Indonesia. Tapi, saya lihat dia sudah mulai memahami bahasa di sini. Soal kapten, saya kembalikan ke tim pelatih," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Kapten di Klub dan Timnas

Boaz Solossa (c) PT Liga Indonesia Baru
Boaz Solossa (c) PT Liga Indonesia Baru

Boaz Solossa telah lama identik dengan predikat pemimpin di lapangan. Sebelum dipecat Persipura, Bochi adalah kapten tim dalam beberapa musim terakhir.

Selain di klub, Boaz juga berpengalaman menjadi kapten di Timnas Indonesia.

Pemain asal Sorong, Papua itu berstatus kapten tim dalam turnamen terakhirnya dengan Timnas Indonesia di Piala AFF 2016.

Boaz punya riwayat 16 tahun berkarier di Liga Indonesia. Striker kelahiran 16 Maret, 1986 itu telah bermain sejak 2005, membukukan 176 gol berdasarkan catatan Kata Data.

Disadur dari: Bola.com/Muhammad Adiyaksa/Wiwig Prayugi

Published: 18 Juli 2021

KOMENTAR