BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Baru Bergabung, Osvaldo Haay dan Firza Andika Belum Bisa Dinilai

11-01-2019 14:08 | Asad Arifin

Penampilan Osvaldo Haay saat lawan Thailand. (c) PSSI Penampilan Osvaldo Haay saat lawan Thailand. (c) PSSI

Bola.net - Osvaldo Haay dan Firza Andika akhirnya memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-22. Keduanya telah bergabung dengan tim pada Jumat (11/1/2019) di Lapangan ABC, Jakarta.

Osvaldo dan Firza telat datang di pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-22 tahap pertama yang telah digelar sejak Senin (7/1) lalu. Sementara tiga pemain lainnya yang masih absen yaitu Ezra Walian, Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani.

Dikarenakan tidak mengikuti TC sejak awal, pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri menyebut Osvaldo dan Firza baru bisa dinilai penampilannya pada pekan depan. Sebab, keduanya masih dalam proses adaptasi.

"Iya, Osvaldo Haay mulai bergabung hari ini. Akan tetapi, saya anggap dia dan juga Firza Andika baru mulai ikut pengamatan pada pekan kedua bersama pemain baru. Sekarang, dia baru beradaptasi dan pengamatan saja," ujar Indra.

Untuk info lebih lanjut, silakan baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Berlakukan Promosi Degradasi

Rencananya, Indra bakal menerapkan sistem promosi dan degradsi pada Sabtu (12/1) besok. Namun sebelum itu, mantan pelatih Bali United ini akan terlebih dahulu menggelar sesi game internal untuk memutuskan siapa saja pemain yang dicoret atau pun bertahan.

"Tadi kami latihan sekitar 1,5 jam. Besok adalah sesi latihan terakhir minggu ini dengan agenda game internal. Sejauh ini masih mencari pemain dan saya optimistis game plan ini karena banyak pemain yang cocok," imbuhnya.

Timnas Indonesia U-22 akan mengikuti tiga event pada tahun 2018. Di antaranya, Piala AFF U-22 di Kamboja pada Februari, kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Vietnam pada Maret, dan SEA Games di Filipina pada November mendatang.

2 dari 2 halaman

Berita Video

Berita video nasib sial yang dialami pemain Trindade U-20, Bernardo saat menghadapi Flamengo U-20 di Copa Sao Paulo.

KOMENTAR