BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Barito Putera Sudah Mengantisipasi Jurus Andalan Persija

09-04-2021 15:13 | Gia Yuda Pradana

Persija Jakarta di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan Persija Jakarta di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Set piece menjadi jurus andalan Persija Jakarta sepanjang babak penyisihan grup Piala Menpora 2021. Tiga dari enam gol Macan Kemayoran di grup B dicetak melalui skema bola mati.

Dua gol melalui set piece dicetak oleh Marco Motta dan Yann Motta pada laga melawan Borneo FC. Kedua pemain tersebut memanfaatkan skema sepak pojok.

Sementara satu gol lainnya dicetak oleh Osvaldo Ardiles Haay pada laga melawan Bhayangkara Solo FC. Osvaldo memanfaatkan tendangan bebas Riko Simanjuntak.

Hal itu disadari betul oleh pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman. Sehingga, untuk menghadapi Persija di perempat final, Djanur -sapaan akrabnya- sudah menyiapkan antisipasi.

"Ya kami mengikuti jejak Persija di Piala Menpora ini. Betul banyak sekali gol yang tercipta dari set piece atau bola mati," katanya dalam sesi jumpa pers, Jumat (09/04/2021).

"Dan itu semua sudah kami pelajari, insyaallah kami sudah latihan untuk mengantisipasi hal tersebut," tegas juru taktik asal Majalengka itu.

Djanur berharap apa yang sudah diberikan dalam latihan berjalan sesuai rencana. Sehingga, Barito Putera bisa mengantisipasi kelebihan tim asal Ibu Kota tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Perbaiki Pertahanan

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman (c) Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman (c) Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan

Di sisi lain, Djanur juga sudah membehani kekurangan timnya. Terutama di sektor pertahanan yang menjadi penyebab timnya kemasukan 6 gol dari 3 pertandingan di grup A.

"Itu (pertahanan) menjadi titik lemah kami, menjadi kekurangan kami, dan selama ini kami sudah perbaiki di dalam latihan," jelas Djanur.

"Mudah-mudahan semuanya bisa teratasi, dan tidak terjadi lagi dalam pertandingan babak delapan besar ini," harap mantan pelatih Persib Bandung itu.

Barito Putera akan menghadapi Persija Jakarta pada perempat final Piala Menpora 2021, Sabtu (10/04/2021). Pertandingan bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR