BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Barito Putera Harap Ada Kepastian Ihwal Kelanjutan Kompetisi

14-10-2020 19:27 | Serafin Unus Pasi

Barito Putera (c) Bola.com/Aditya Wany Barito Putera (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Manajemen Barito Putera angkat bicara soal hasil extraordinary club meetings, terkait kelanjutan kompetisi musim 2020. Klub berjuluk Laskar Antasari ini berharap agar ada kepastian soal kelanjutan kompetisi.

CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, menyebut bahwa ada hikmah yang terdapat dari penundaan ini. Menurutnya, penundaan ini membuat persiapan mereka bisa lebih lama.

"Mudah-mudahan akan ada kepastian secepatnya. Jadi kita berharap tidak ada mundur lagi ke depannya," ucap Hasnur, seperti dilansir laman resmi Barito Putera.

"Namun, tentunya kita selalu mengutamakan keselamatan, keseharan, dan nilai-nilai kemanusiaan," sambungnya.

Sebelumnya, klub-klub peserta kompetisi musim 2020 menghadiri pertemuan dengan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru. Pertemuan ini dihelat di salah satu hotel di Yogyakarta, Selasa (13/10).

Dalam pertemuan ini, 18 klub peserta Liga 1 sepakat untuk melanjutkan kompetisi yang sempat terhenti ini. Mereka menyerahkan hal teknis kepada PSSI dan PT LIB.

Sejauh ini, PSSI menyebut ada sejumlah opsi terkait jadwal lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Selain bakal dihelat pada November, ada juga opsi bahwa lanjutan kompetisi bakal dihelat pada awal Desember atau awal Januari 2021.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Pikirkan Waktu Lanjutan Kompetisi

Lebih lanjut, Hasnur pun meminta agar operator dan PSSI benar-benar memikirkan soal waktu lanjutan Shopee Liga 1 2020. Pasalnya, pada 2021, Indonesia akan menjadi tuan rumah gelaran Piala Dunia U-20.

"Pada tahun 2021, kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Waktunya akan bertambah pendek dalam persiapan Piala Dunia ini nanti," ungkap Hasnur.

"Ini yang menjadi nilai-nilai yang harus kita perhatikan ke depannya. Kalau bisa kita melihat jangka panjangnya, karena dalam membicarakan sebuah sepak bola tidak hanya dalam jangka waktu 1-2 tahun, tapi ke depannya kita perhatikan. Apalagi, bicara untuk pemain muda kita. Mereka harapan bangsa yang akan mengharumkan bangsa melalui sepak bola," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR