BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Banyak Pemain Bintang, Eky Taufik Bicara Persaingan dalam Skuad Bali United

20-01-2022 18:52 | Serafin Unus Pasi

Skuat PSIS berusaha menghalau tendangan bebas Eber Henrique Ferreira De Bessa (kiri) di laga pekan 10 BRI Liga 1 2021/2022 antara Bali United FC vs PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/10/2021). (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi
Skuat PSIS berusaha menghalau tendangan bebas Eber Henrique Ferreira De Bessa (kiri) di laga pekan 10 BRI Liga 1 2021/2022 antara Bali United FC vs PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/10/2021). (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Bek asal Sragen, Eky Taufik dipinjamkan ke Bali United setelah membawa Persis Solo menjuarai Liga 2 2021. Dia akan membela tim Serdadu Tridatu hingga akhir kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

Eky Taufik dipinjamkan untuk membantu Bali United dalam persaingan di papan atas. Dia juga bisa menambah jam terbang sebelum Persis Solo terjun di Liga 1 musim depan.

Akan tetapi, untuk bisa menembus skuad utama Bali United bukan pekerjaan mudah bagi Eky Taufik. Sebab, dia harus bersaing dengan beberapa pemain berkualitas yang punya nama besar di posisinya.

"Persaingan di Bali United sangat ketat, khususnya untuk posisi saya bek kanan, masih ada Diaz Angga, Andhika (Wijaya), ada Gavin Kwan," katanya kepada Bola.net, Kamis (20/01/2022).

Kendati demikian, Eky tidak mau berkecil hati. Dia tetap optimistis bisa mendapat tempat dan menjadi pilihan pelatih, Stefano Cugurra Teco.

"Kesempatan insyaallah tetap ada yang penting kami berjuang keras bagaimana kami menciptakan sesuatu yang bisa membantu tim Bali United untuk berprestasi lebih baik," tegasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Maksimal dalam Latihan

Mantan pemain Persela Lamongan itu juga tidak menyiapkan resep khusus untuk bisa dilirik pelatih. Dia hanya berusaha memberikan yang terbaik saat latihan.

"Biar pelatih juga melihat kalau kami benar-benar serius dan yakin untuk memasang kami di posisi itu karena setiap pelatih melihatnya dari latihan tiap harinya," jelasnya.

Sejauh ini, Eky Taufik baru diturunkan satu kali sejak bergabung dengan skuad Bali United, yakni ketika menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-19. Dua laga lainnya, dia jadi cadangan.

2 dari 4 halaman

Cepat Beradaptasi

Meski baru mendapat satu kali kesempatan, Eky juga tak kesulitan untuk beradaptasi di Bali United. Dia mendapat dukungan dari rekan setimnya maupun staf pelatih.

"Pemainnya selalu support untuk pemain baru dan pelatihnya juga welcome semua," Eky Taufik menambahkan.

"Jadi alhamdulillah untuk adaptasi di Bali berjalan lancar ya sampai saat ini satu tim sudah enak lah. Intinya cepat adaptasi di Bali United," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Target

Lebih lanjut, Eky Taufik bertekad membantu Bali United meraih hasil lebih baik di putaran kedua BRI Liga 1. Bahkan, kalau bisa kembali menjuarai kompetisi musim ini.

"Target pribadi tentunya ingin membantu aja, membantu Bali United sebisa saya semaksimal saya untuk berprestasi sebaik-baiknya," Eky menegaskan.

"Syukur-syukur bisa juara, dan jadi musim yang sangat berarti bagi saya kalau benar-benar menjadi juara," tandas bek 30 tahun tersebut.

4 dari 4 halaman

Klasemen BRI Liga 1

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR