BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Banur Yakin Persija Mampu Bersaing di Piala Jenderal Sudirman

03-11-2015 11:22 |

Bambang Nurdiansyah (c) Persija.co.id Bambang Nurdiansyah (c) Persija.co.id

Bola.netBola.net - Pelatih Kepala Persija Jakarta, Bambang Nurdiansyah, terus berusaha meracik Macan Kemayoran- julukan skuad Persija Jakarta. Terutama, dikatakannya, untuk menutupi kekurangan yang dimiliki.


Karena itu, ditambahkannya, membawa beberapa pemain dari Persita Tangerang. Sebab menurutnya, dengan waktu yang terbatas, harus bergerak cepat menyiapkan tim guna tampil di turnamen Piala Jenderal Sudirman.

"Kami tidak memiliki bek kiri, karena itu saya membawa beberapa pemain dari Persita. Selain itu, saya juga meminta kepada manajemen untuk membawa pemain asing di lini depan," terangnya.

Ditambahkan Banur- sapaan Bambang Nurdiansyah- menyadari jika tugasnya sangat berat. Karena itu, ditegaskannya lagi, merasa tertantang melatih Macan Kemayoran.

Banur resmi menjadi Pelatih Persija menggantikan Rahmad Darmawan sejak kamis, (29/10). Dijanjikan Banur, bakal berupaya keras supaya bisa membawa Persija meraih kesuksesan di Piala Jenderal Sudirman 2015.

"Persija tim besar, belakangan sudah pada tahu prestasi klub sedikit menurun. Begitu ditawari untuk melatih, saya merasa tertantang. Harapan dengan banyak pemain bagus di klub, saya pikir kami bisa bersaing," tuturnya.

Sementara itu, pembagian grup Piala Jenderal Sudirman sudah dilakukan. Nantinya, turnamen di mulai pada 14 November dan direncanakan rampung pada 24 Januari. Untuk juara, akan mendapat uang sebesar Rp2,5 miliar.

Persipura menjadi klub terakhir yang memutuskan ambil bagian. Adanya rekomendasi dari PSSI terhadap turnamen tersebut, menjadi alasan utamanya.

Mutiara Hitam- julukan skuad Persipura- kini menjadi peserta setelah sebelumnya absen di Piala Presiden. Mereka berstatus sama dengan Semen Padang, sebagai tim baru di turnamen ini.

Arema Cronus akan menjadi tuan rumah Grup A bersama dengan Sriwijaya FC, Persija Jakarta, Persipasi Bandung Raya (PBR) dan Gresik United.

Sedangkan Persipura Jayapura, berada di Grup B, yang penyisihannya akan diselenggarakan di Bali. Persipura bersama tuan rumah Bali United Pusam, Mitra Kukar, PSM Makassar, dan Semen Padang.

Lalu Grup C, yang akan diselenggarakan di Surabaya, diisi Surabaya United, Persib Bandung, Pusamania Borneo FC, Persela Lamongan, dan PS TNI. 

Komentar Solskjaer dan Lampard Usai Manchester United Kalahkan Chelsea 4-0

KOMENTAR