BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bantu Tanggulangi Dampak Pandemi Corona, Madura United Lelang Jersey Spesial

16-04-2020 21:46 | Serafin Unus Pasi

Madura United (c) Bola.com/Aditya Wany
Madura United (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Madura United terus menunjukkan kontribusi mereka dalam perang melawan pandemi Corona. Kali ini, untuk menggalang dana demi menanggulangi dampak pandemi tersebut, Laskar Sapeh Kerrab, julukan Madura United, mengadakan lelang.

Yang dilelang kali ini adalah jersey spesial tim besutan Rahmad Darmawan tersebut. Dikatakan spesial karena jersey tersebut adalah jersey ini adalah yang dikenakan penggawa Madura United pada lawatan perdana mereka ke mancanegara. Mereka menggunakan jersey ini dalam lawatan muhibah ke Malaysia, akhir Januari silam.

Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu, Ziaul Haq menyebut bahwa ada 50 stel jersey yang dilelang pada kesempatan ini. 50 jersey tersebut terdiri dari jersey kandang, tandang, dan jersey ofisial.

Mekanisme lelang ini sendiri cukup unik. Pemenang lelang bukan yang menawar dengan nominal tertinggi, tapi yang paling cepat memberi tawaran.

Peminat cukup menghubungi nomor 081252507693 melalui whatsapp untuk memastikan ketersediaan item yang diminati. Kemudian, jika sudah sepakat, pembeli cukup mentransfer dana ke rekening Yayasan Madura Peduli Indonesia. Untuk nilai minimal, manajemen Madura United mematok angka Rp 201.900.

"Madura United tidak sebatas klub sepak bola atau untuk hiburan, tapi juga harus berkontribusi dalam kondisi genting seperti ini. Selain menyalurkan donasi, kami juga melelang jersey yang hasilnya akan digunakan sebagai penanganan Covid-19. Kami buka lelang ini minimal Rp219.000," kata Zia Haq, seperti dilansir dari laman resmi Madura United.

Sebelum lelang ini, Madura United juga telah berpartisipasi dalam melawan pandemi Corona. Partisipasi ini diwujudkan Laskar Sapeh Kerrab dengan menginisiasi penggalangan dana untuk menanggulangi cepatnya persebaran virus tersebut.

“Kondisi di Pulau Madura, dari empat kabupaten, menunjukkan adanya zona merah menjadikan kami menginisiasi menggalang dana yang bertajuk ‘Madura United Peduli Covid-19," kata Chief Operating Officer (COO) Madura United, Annisa Zhafarina Qosasi, beberapa waktu lalu.

Menurut Annisa, dana yang terkumpul akan dibelanjakan sejumlah hal yang dipergunakan untuk mengurangi persebaran virus Corona. Selain untuk pengadaan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis, dana yang terkumpul juga bakal digunakan untuk membeli masker, hand sanitizer, sabun cuci tangan, cairan disinfektan, dan keperluan lainnya.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Jersey Spesial

Sementara itu, keistimewaan jersey ini diungkapkan oleh Slamet Nurcahyo. Gelandang elegan Madura United ini mengaku jersey tersebut sangat berkesan dan memiliki nilai historis.

"Dibilang berkesan, tentu iya. Soalnya dari dulu Madura United belum bermain ke luar Indonesia," kata Slamet.

"Ini pertama kali kami bermain menggunakan jersey di negara orang," imbuhnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR