BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bantu Latih SSB, Ini Tantangannya Kata Pelatih Kiper Persebaya

23-11-2020 18:22 | Dimas Ardi Prasetya

Benny van Breukelen (c) Bola.com/Aditya Wany Benny van Breukelen (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Pelatih kiper Persebaya Surabaya, Benyamin van Breukelen berusaha untuk tetap produktif selama penundaan Shopee Liga 1 2020. Dia mencoba mengisi waktu dengan kegiatan bermanfaat.

Salah satunya dia membantu melatih di beberapa sekolah sepak bola (SSB) milik teman-temannya di Jakarta. Setelah kompetisi ditunda, Benny -sapaan akrabnya- memilih pulang ke ibu kota.

"Aktivitas saya olahraga terus, jaga kondisi, jogging, kemarin main bola juga," kata Benny kepada Bola.net, Senin (23/11/2020).

"Saya ngelatih SSB juga, tapi hanya bantu-bantu teman yang punya SSB, karena enggak ada kegiatan juga, sampai vakum total," sambungnya.

Selain itu, Benny juga mengisi waktu dengan bereuni bersama pemain dari Medan. Biasanya dikemas dengan pertandingan sepak bola.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Harus Sabar

Dikatakan Benny, melatih di SSB tentu berbeda dengan menangani klub profesional. Beruntung, sebelumnya dia memang sudah melatih sekolah sepak bola.

"Kalau di SSB lebih ke dasar, stepnya, berdirinya, itu yang kami benahi, cara jatuhnya, dulu saya pernah di SSB sebelum melatih tim senior," lanjut Benny.

"Di SSB harus sabar, kami tidak boleh marah-marah, anak kecil dimarahi, enggak mau datang besoknya," tandas mantan pelatih PS Tira Persikabo itu.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR