BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bangkit, Persipura Jayapura Hampir Tuntaskan Negosiasi Pemain

18-03-2021 20:29 | Serafin Unus Pasi

Jacksen F Tiago memimpin latihan Persipura Jayapura (c) Bola.com/Iwan Setiawan Jacksen F Tiago memimpin latihan Persipura Jayapura (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Persipura Jayapura mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Saat ini, Mutiara Hitam -julukan Persipura- bahkan disebut sudah nyaris merampungkan proses negosiasi dengan para pemain.

"Untuk formasi pemain, kita sesuaikan dengan kondisi keuangan kita," kata Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, dalam rilis yang didapat Bola.net, Kamis (18/03).

"Kita tidak bisa tawarkan yang berlebihan. Tdak bisa seperti musim sebelumnya," sambungnya.

BTM -sapaan Benhur Tomi Mano- mengaku bahwa tak terlalu sulit bagi manajemen untuk membentuk tim. Pasalnya, menurut pria yang juga Wali Kota Jayapura tersebut, masih banyak penggawa Mutiara Hitam yang tetap setia membela nama Tanah Papua.

"Puji Tuhan, masih banyak anak-anak kita yang tetap setia membela nama Tanah Papua. Tidak bisa dan tidak mungkin kita paksakan karena ini menyangkut masa depan mereka," tuturnya.

"Pilihan dan keputusan ada pada mereka, bukan kita. Kita hanya bisa berikan sesuai kemampuan kita,” sambungnya.

Tak hanya soal pemain, BTM pun mengaku tak terlalu sulit bagi Persipura untuk mencari sosok pelatih yang akan menakhodai mereka. Ia bersyukur Jacksen F Tiago bertahan di klub tersebut dan akan kembali menjadi nakhoda mereka pada musim 2021.

"Kita benar-benar bersyukur karena Jacksen Tiago membuktikan komitmennya untuk tetap dengan Persipura dalam kondisi sulit," tegasnya.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Orbitkan Pemain Muda

BTM menyebut, Persipura tak hanya akan diperkuat pemain-pemain yang sudah pernah memperkuat tim tersebut sebelumnya. Menurutnya, Mutiara Hitam akan meneruskan tradisi mereka sebagai persemaian talenta-talenta muda Papua.

"Untuk regenerasi juga, kita akan berikan kesempatan latihan atau magang untuk beberapa pemain muda. Para pemain ini ada yang dari Tim Persipura U-19 dan ada juga dari Mimika. Mereka adalah Jusack Isir, Ramai Rimakiek, Jason Armando, dan Charenz Huwae," papar BTM.

"Tim pelatih akan memantau mereka dalam 2 atau 3 minggu latihan," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Tak Pinjamkan Pemain

BTM pun membeber rencana timnya ke depan. Menurutnya, skuad Persipura akan kembali berkumpul pada Jumat (19/03) malam.

"Kami ada meeting bersama dan mulai latihan perdana pada keesokan harinya. Semoga tidak ada kendala sehingga Sabtu sore kita sudah mulai latihan," jelas pria asal Kampung Tobati ini.

BTM menambahkan, ada sejumlah pemain Persipura yang akan dipinjam klub-klub lain untuk mengikuti Piala Menpora 2021. Namun, dengan berbagai pertimbangan, permintaan klub lain tersebut terpaksa ditolaknya.

"Alasan utamanya adalah kita sedang bersiap untuk mengikuti playoff AFC Cup. Kita tidak mau nanti ada cedera atau hal-hal lain yang bisa menimpa pemain kita," tukasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR