BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bandung Jadi Tuan Rumah Piala Menpora, LIB Belum Tentukan Venue

03-03-2021 18:44 | Serafin Unus Pasi

Bobotoh Persib Bandung (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Bobotoh Persib Bandung (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Kota Bandung akan menjadi salah satu tuan rumah Piala Menpora 2021. Ada dua kandidat stadion yang bakal digunakan untuk event tersebut, yaitu Gelora Bandung lautan Api (GBLA), dan Si Jalak Harupat.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator pun sudah menemui Kapolda Jawa Barat (Jabar), Ahmad Dofiri untuk membahas gelaran tersebut. Pertemuan dilakukan kemarin, Selasa (2/3).

Dari pihak LIB hadir Direktur Utama (Dirut), Akhmad Hadian Lukita, dan Sudjarno selaku Direktur Operasional. Pertemuan juga diikuti oleh Kapolresta Bandung Hendra Kurniawan, Kapolrestabes Bandung Ulung Sampurna Jaya, Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana, dan Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bandung Asep Sukmana.

“Pada prinsipnya kami telah menginformasikan banyak hal terkait perhelatan turnamen Piala Menpora 2021. Kami juga memahami bahwa publik Bandung dan Jawa Barat sangat merindukan sepak bola,” ujar Lukita, dalam rilis yang diterima Bola.net, Rabu (3/3).

Lukita juga menjelaskan, hingga sekarang belum ditentukan apakah GBLA atau Si Jalak Harupat yang akan digunakan di Piala Menpora. Sebab, pihaknya bakal melakukan inspeksi lebih dulu.

"Setelah itu akan ditentukan secepatnya," ucap Lukita.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Respons Positif

Penunjukan Kota Bandung sebagai salah satu tuan rumah Piala Menpora mendapat respons positif dari Kapolda Jabar. Begitu pula dengan Plh Bupati Bandung.

"Kami akan mendukung penuh kegiatan turnamen Piala Menpora. Bagi kami, sepak bola bisa menjadi imun bagi masyarakat di tengah situasi saat ini,” tutur Kapolda Jabar.

"Kami sangat berharap Piala Menpora bisa digelar di stadion kami," timpal Plh Bupati Bandung.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR