Bambang Pamungkas, Legenda Sepak Bola Indonesia yang Multi Talenta

Seokly | 18 Desember 2019, 01:12
Bambang Pamungkas (c) Fitri Apriani
Bambang Pamungkas (c) Fitri Apriani

Bola.net - Bambang Pamungkas tak hanya jago di atas lapangan, namun legenda sepak bola Indonesia ini juga memiliki ketrampilan di sejumlah bidang lain.


Pencinta sepak bola Tanah Air tentu tak asing lagi dengan sosok Bambang Pamungkas. Legenda Persija Jakarta itu pernah menjadi mesin gol Timnas Indonesia.

Pria yang akrap disapa Bepe itu dikenal sebagai striker yang cerdas. Ia juga tersohor berkat lompatannya yang sangat tinggi dan jago dalam duel udara.

Namun Bambang Pamungkas tak cuma mahir dalam mengolah si kulit bundar. Eks penyerang Selangor FC itu juga memiliki keterampilan lain di luar lapangan hijau.

Seperti disadur dari Bola.com, berikut sederet keterampilan Bambang Pamungkas di luar lapangan hijau, mulai dari bermain musik hingga berbisnis.

5 dari 7 halaman

Bepe Juga Menjadi Motivator

6 dari 7 halaman

Pintar Mengelola Bisnis

Bintang Persija Jakarta, Bambang Pamungkas juga pintar mengelola bisnis di luar profesinya sebagai pesepak bola profesional. Pemain bernomor punggung 20 itu memiliki dua usaha pribadi.

Bambang Pamungkas membuka bisnis clothing yang diberikan brand TS3. Selain itu, Bepe juga merambah usaha di dunia kuliner dengan nama "The Nekat Chef".

View this post on Instagram

👨🏻‍🍳 . Behind the scene 😬 . #EveryoneCanCook #TheNekatChef . Photo by @fitraridwans

A post shared by Bambang Pamungkas (@thenekatchef) on

7 dari 7 halaman

Bambang Pamungkas Bermain Ketoprak

Bambang Pamungkas tidak hanya piawai dalam menggiring bola, tetapi juga bisa tampil di dalam seni peran. Bambang Pamungkas menjadi pemeran dengan berlaga sebagai Pengawal Pangeran Darmapala, dalam pagelaran seni Genta Sriwijaya.

Selain itu, Bepe juga sempat membagikan rekaman pengalamannya ketika menjadi pemeran ketoprak melalui channel YouTube-nya.

View this post on Instagram

👩🏻👨🏻 . Berawal dari nemenin "Djeng" Tribuana Tungga Dewi latihan nari, kemudian jadi tukang foto pagelaran, trus mulai tertarik ikut latihan, dan akhirnya memberanikan diri untuk ikut tampil di pagelaran ketoprak, wayang orang, dan drama tari 💞 . Pernah berperan sebagai Ranggalawe di #BangunMajapahit, Jayeng Sabda di #PandawaBajang, Lesmana di #SrikandiNekat, dan sekarang menjadi pengawal pangeran Dharmapala di #GentaSriwijaya ✊🏻 . Berkat @tribune_dewi saya mengenal kembali, dan dapat turut melestarikan seni budaya asli Indonesia 🇮🇩 . #PagelaranKetoprak #PagelaranWayangOrang #PagelaranDramaTari #CharityEvent #GentaSriwijaya #PeduliPendidikanIndonesia #PeduliBudayaUntukIndonesia . Tetap semangat dan sukses selalu ✊🏻 . Photo by @harveydarianphoto . ••••

A post shared by • Bambang Pamungkas • (@bepe20) on

Disadur dari: Bola.com/Penulis Novie Rachmayanti/Editor Yus Mei Sawitri
Published: 17 Desember 2019

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR