BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bali United Unggul Head to Head dari Persib, Teco: Kami Respek Tim Lama

17-09-2021 19:22 | Serafin Unus Pasi

Stefano Cugurra Teco (c) Bola.com/Yoppy Renato
Stefano Cugurra Teco (c) Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco mengaku sangat menghormati Persib Bandung sebagai salah tim dengan sejarah panjang di sepak bola Indonesia. Hal itu disampaikannya jelang pertemuan Serdadu Tridatu dengan Maung Bandung pada pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (18/9).

Teco mengatakan, catatan bagus Bali United dalam lima pertemuan terakhir dengan Persib tidak bisa dijadikan tolok ukur. Dari lima laga terkini, Serdadu Tridatu tidak pernah kalah dari Maung Bandung, dengan catatan dua kali menang dan tiga imbang.

"Tentu itu catatan bagus buat kami. Bali United tim muda di Liga 1," ujar Teco, saat sesi jumpa pers virtual, Jumat (17/9).

"Kami semua tahu Persib tim berpengalaman, tim tradisional, tim lama. Jadi kami harus respek," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Harus Kerja Keras

Teco mengatakan, untuk mengalahkan Persib, para pemainnya tidak boleh mengandalkan rekor pertemuan di masa lalu. Menurut pelatih asal Brasil ini, untuk memenangkan sebuah pertandingan harus dicapai dengan cara bekerja keras.

"Saya pikir besok pertandingan mulai dari 0-0. Siapa yang kerja lebih keras akan memang," kata Teco.

"Persib Bandung ini tim bagus, tim kuat. Kita harus kerja keras agar bisa main bagus dan tentu bisa menang melawan mereka," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Kesempatan Pertahankan Puncak Klasemen

Jika berhasil mengalahkan Persib, maka Bali United akan semakin kokoh di puncak klasemen. Saat ini, Serdadu Tridatu punya poin sama dengan Maung Bandung, yaitu enam.

Namun, Bali United berhak atas singgasana puncak klasemen sementara karena unggul selisih gol. Bila menang pada laga besok, maka margin poin dengan Persib menjadi tiga.

Hal itu tentu jadi modal berharga dalam upaya Bali United mempertahankan gelar juara mereka. Stefano Lilipaly dan kawan-kawan berstatus sebagai juara bertahan di kompetisi tahun ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR