BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bakal Main Tanpa Dukungan Aremania, Kushedya Hari Yudo Legawa

21-07-2020 20:45 | Serafin Unus Pasi

Duel penyerang Arema FC, Kushedya Hari Yudo, dan pemain Persela Lamongan, Eky Taufik, di laga Grup B Piala Gubernur Jatim 2020, Kamis (13/2/2020).  (c) Bola.com/Iwan Setiawan Duel penyerang Arema FC, Kushedya Hari Yudo, dan pemain Persela Lamongan, Eky Taufik, di laga Grup B Piala Gubernur Jatim 2020, Kamis (13/2/2020). (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Kushedya Hari Yudo membeber pendapatnya soal lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020, yang dipastikan digelar tanpa penonton. Penyerang Arema FC ini mengaku hal tersebut merupakan hal yang tak bisa dihindari dalam kondisi ini.

"Saya pribadi, ingin kompetisi tetap dengan adanya suporter," ucap Yudo.

"Namun, saat ini kan ada musibah. Semua terdampak," sambungnya.

Menurut Yudo, larangan bagi suporter untuk datang ke stadion sejatinya tak ada pengaruhnya. Pasalnya, dengan kondisi pandemi seperti ini, suporter pun bakal enggan mendukung langsung tim kesayangan mereka di stadion.

"Mereka mau datang pun pasti akan pikir-pikir. Mau bagaimana lagi, kondisinya seperti ini," tuturnya.

Sebelumnya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sudah memastikan bahwa Shopee Liga 1 musim 2020 bakal dilanjutkan lagi mulai 1 Oktober 2020 mendatang.

Ada sejumlah wacana dan aturan yang mengiringi kelanjutan kompetisi ini. Selain tak menerapkan aturan degradasi, kompetisi ini juga dihelat tanpa penonton.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Cari Motivasi Lain

Yudo mengaku, tak adanya dukungan suporter berpengaruh langsung kepada tim. Pasalnya, selama ini, dukungan suporter adalah sumber motivasi mereka dalam pertandingan.

Namun, pemain berusia 27 tahun ini tak mau ambil pusing. Menurutnya, pemain harus bisa mencari motivasi lain, karena tak lagi bisa mengandalkan dukungan suporter.

"Mungkin motivasi bisa dari pelatih, manajemen, atau juga dari rekan-rekan satu tim sendiri," kata Yudo.

"Mau bagaimana lagi, ini kan musibah," tambahnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR