BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bahas Persiapan Piala Dunia U-20 2021, PSSI dan FIFA Gelar Rapat Virtual

08-05-2020 23:26 | Dimas Ardi Prasetya

PSSI (c) Fitri Apriani PSSI (c) Fitri Apriani

Bola.net - Rapat virtual dilakukan PSSI dan FIFA pada hari ini, Jumat (8/5/2020). Pertemuan tersebut untuk membahas Piala Dunia U-20 2021 yang akan berlangsung di Indonesia.

"Jadi tadi kami melaporkan perkembangan persiapan Piala Dunia U-20 2021. Selain itu, kami meminta ke FIFA agar segera menentukan enam stadion yang akan digunakan untuk venue Piala Dunia U-20 nanti," ujar Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Hingga hari ini, enam stadion yang akan dipakai Piala Dunia U-20 2021 memang belum dipilih. Sebab pada 20 Maret lalu, perwakilan FIFA batal datang ke Indonesia lantaran wabah virus corona.

Adapun sebelumnya, PSSI sudah menyiapkan 10 stadion. Di antaranya, Gelora Bung Karno (Jakarta), Pakansari (Bogor), Manahan (Solo), Mandala Krida (Yogyakarta), Gelora Bung Tomo (Surabaya), Kapten I Wayan Dipta (Bali), Patriot Candrabhaga (Bekasi), Wibawa Mukti (Cikarang), Si Jalak Harupat (Bandung), dan Jakabaring (Palembang).

Belakangan, PSSI juga menambah satu venue lagi yaitu Utama Riau (Pekanbaru). Dengan begitu, ada 11 stadion yang disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

PSSI Optimistis Piala Dunia U-20 2021 Digelar Sesuai Jadwal

Dalam rapat virtual tersebut, FIFA kata Yunus juga menanyakan apakah ada kendala yang dihadapi PSSI terkait persiapan. Terlebih, hingga saat ini pandemi virus corona tak kunjung berakhir.

"Kami hanya menyampaikan sampai dengan saat ini, persiapan masih sesuai dengan jadwal yang ada," tutur Yunus.

"Tidak hanya itu saja, kami juga menjelaskan kepada FIFA bahwa pemerintah Indonesia masih sangat mendukung dan sangat perhatian dengan persiapan Piala Dunia U-20 ini," imbuh pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR