BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bagus Kahfi Disuruh Sang Ayah Jadi Polisi? Begini Klarifikasi Sang Pemain

20-01-2022 14:57 | Yaumil Azis

Penyerang Timnas Indonesia U-23, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri ketika tampil melawan Australia U-23 di leg pertama Kualifikasi Piala Asia U-23, Rabu (27/10/2021) malam WIB. (c) dok.PSSI
Penyerang Timnas Indonesia U-23, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri ketika tampil melawan Australia U-23 di leg pertama Kualifikasi Piala Asia U-23, Rabu (27/10/2021) malam WIB. (c) dok.PSSI

Bola.net - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, membuat pernyataan yang mengejutkan seputar Bagus Kahfi yang sedang merintis karier di Eropa. Ia berada di antara dua pilihan yang berat perihal masa depannya.

Mochamad Iriawan menyebut, Bagus Kahfi bimbang dengan pilihan untuk melanjutkan karier di Eropa atau menjadi anggota Polri. Bagus Kahfi ingin terus berkarier di luar negeri, sedangkan Ayahnya memintanya untuk menjadi Polisi.

Klaim itu diungkapkan Mochamad Iriawan saat menjadi narasumber di Podcats Close The Door milik Deddy Corbuzier. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu pun belum mau memberikan jawaban pada Bagus Kahfi.

"Barusan Bagus Kahfi Whatsapp saya. 'Pak, saya pengen terus main di luar negeri. Akan tetapi, ayah saya mau saya masuk Polisi. Saya minta arahannya bagaimana'," kata Iriawan menirukan percakapan Bagus Kahfi.

"Saya lagi pikirkan," ucap Iriawan.

Percakapan dengan Bagus Kahfi dibuka Mochamad Iriawan untuk menjelaskan kedekatan antara dirinya dengan pemain Timnas Indonesia. Iriawan memperlakukan para pemain timnas seperti ayah dan anak.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Dibantah Bagus Kahfi

Klaim yang diungkapkan Mochamad Iriawan lantas membuat publik heboh. Tak ingin klaim tersebut menjadi bola liar, Bagus Kahfi pun angkat bicara mengenai kebenarannya.

Bagus Kahfi menyebut, cerita lengkapnya bukan seperti itu. Sehingga ada kesalahpahaman antara dirinya dengan Mochamad Iriawan.

"Padahal bukan begitu aslinya. Bukan begitu, bener saya tidak mau pulang," ucap Bagus Kahfi.

2 dari 2 halaman

Habis Tahun Ini

Masa bakti Bagus Kahfi bersama Jong Utrech akan berakhir pada Juni 2022. Sang pemain awalnya menerima kontrak 18 bulan saat bergabung pada Februari 2021.

Sampai saat ini, tak ada yang istimewa dari karier Bagus Kahfi. Pemain yang dikenal kribo itu sejauh ini baru bermain sekali di Keuken Kampioen Divisie.

Bagus Kahfi tentu mengkhawatirkan nasibnya di Jong Utrecht. Itulah yang mendasarinya berkomunikasi dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Disadur dari: Bola.com (Zulfirdaus Harahap/Yus Mei Sawitri)

Diunggah pada: 20 Januari 2022

KOMENTAR