Babak Delapan Besar Liga U-19 Digelar di Bandung dan Bali

Bola.net | 11 Oktober 2017, 16:09
Managers Meeting Liga U-19 (c) Fitri Apriani
Managers Meeting Liga U-19 (c) Fitri Apriani
- Undian babak delapan besar kompetisi Liga 1 U-19 digelar di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Rabu (11/10/2017). Dalam pengundian tersebut diputuskan juga bahwa Kota Bandung dan Bali akan menjadi tuan rumah.


Delapan tim yang masuk dalam undian tersebut dibagi ke dalam dua grup yakni Grup A dan Grup B. Babak delapan besar ini sendiri akan memakai format home tounament.


Grup A diisi oleh Pusamania Borneo FC U-19, Bhayangkara FC U-19, Persela Lamongan U-19 dan Bali United U-19. Sementara Grup B dihuni oleh Persib Bandung U-19, Persipura Jayapura U-19, Barito Putera U-19, dan Perseru Serui U-19.


"Untuk yang jadi tuan rumah dipastikan Bali United U-19 dan Persib Bandung U-19. Dimana di kota tersebut harus memiliki dua stadion dan salah satunya memiliki lampu. Nantinya kedua klub akan mengirim surat kepada kami stadion mana yang nanti diputuskan," ujar CEO PT LIB, Risha Adi Wijaya.


Di Bali, ada dua stadion yang siap dipakai yakni Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar dan Stadion Gelora Samudra, Kuta. Sementara di Bandung ada Stadion Siliwangi dan Stadion Si Jalak Harupat, Soreang.


“Mereka yang akan menjadi tuan rumah harus menyediakan akomodasi, tempat, serta transportasi,” kata Risha.


Babak delapan besar Liga 1 U-19 akan dilangsungkan dari tanggal 18 hingga 24 Oktober 2017. Nantinya, hanya dua klub terbaik dari masing-masing grup yang berhak lolos ke babak semifinal.


Di fase semifinal, keempat tim hanya akan bertanding sekali untuk meraih tiket masuk ke partai final. Namun, jadwal pastinya babak empat besar masih belum ditentukan PT LIB.


“Final akan berlangsung tanggal 1 November. Untuk semifinal masih belum diputuskan. Kami masih melihat situasi terakhir tanggal mana yang tepat dari 24 Oktober hingga 1 November,” tandas Risha. [initial] (fit/asa)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR