Awal Bulan Depan, Persib Bandung Agendakan Pemusatan Latihan di Batam

Asad Arifin | 20 Mei 2022, 10:56
Persib Bandung di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Persib Bandung di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persib Bandung mengagendakan pemusatan latihan (TC) untuk persiapan menghadapi Liga 1 2022/2023. TC tersebut rencananya akan digelar di Batam, Kepulauan Riau.


Pemusatan latihan Persib di Batam dijadwalkan dihelat pada awal bulan depan. Tepatnya pada 2-12 Juni 2022.

"Kami kini sedang merampungkan hal detailnya. Tapi yang pasti bahwa rencananya sudah dikonfirmasi," ujar pelatih Persib, Robert Alberts, disadur dari laman klub.

Persib terakhir kali menjalani pemusatan latihan pada 2019 lalu. Lokasinya juga sama di Batam. Lantas, mengapa Persib memilih Batam sebagai lokasi pemusatan latihan? Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Alasan Pilih Batam

Batam dipilih Persib sebagai lokasi pemusatan latihan karena di sana Nick Kuipers dan kawan-kawan mendapat suport dari Bobotoh. Opsi lain selain Batam yaitu Yogyakarta dan Lembang.

"Kami juga akan mendapat dukungan dari Viking Batam. Mereka juga pernah mendukung kami di sana sebelumnya," tutur pelatih asal Belanda ini.

"Manajemen juga sudah positif, kini kami sedang mengurus detailnya," imbuh Robert.

2 dari 2 halaman

Berlatih Bersama

Di sisi lain, Skuad Persib sudah mulai berlatih untuk persiapan menghadapi Liga 1 musim depan. Latihan perdana Maung Bandung digelar pada Selasa (17/5), di Stadion Persib.

Latihan Persib saat ini masih diikuti 21 pemain. Rekrutan anyar seperti David Rukamiek, Eriyanto, Fitrul Dwi Rustapa, dan Arsan Makarim juga sudah bergabung.

Terlihat juga Ryohei Miyazaki. Pemain asal Jepang itu saat ini sedang menjalani seleksi untuk mengisi slot legiun asing Asia.

Sementara yang belum ikut latihan yaitu dua pemain asing Persib, David Da Silva dan Ciro Alves. Kemudian Marc Klok, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Kakang Rudianto, dan Ferdiansyah.

Klok, Irianto, dan Kambuaya belum bisa gabung karena saat ini sedang berjuang bersama Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2022. Sementara Kakang dan Ferdiansyah ikut TC Timnas Indonesia U-19 proyeksi Toulon Cup 2022.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR