BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Asisten Pelatih Arema FC Beber Penilaian Ihwal Bruno Smith dan Caio Ruan

30-03-2021 22:35 | Serafin Unus Pasi

Bruno Smith (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah Bruno Smith (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Bola.net - Kuncoro membeber penilaiannya terhadap dua pemain asingnya, Bruno Smith dan Caio Ruan. Asisten Pelatih Arema FC ini menyebut dua legiun asing tersebut sama-sama belum berada dalam kondisi ideal.

"Bruno Smith, ia baru datang dari Brasil dan harus menjalani karantina dulu selama tujuh hari. Beberapa hari gabung, ia ikut ke Solo," papar Kuncoro.

"Sementara, Caio memang ikut latihan kami sejak awal. Namun, ia sempat mengalami cedera. Kemudian sebelum ke sini, ia menegaskan keinginannya untuk ikut dan kesiapannya. Akhirnya, kemarin saya turunkan," sambungnya.

Kuncoro sendiri menyebut bahwa Bruno dan Caio masih berstatus sebagai pemain seleksi. Ia akan memberi masukan ke manajemen soal kelanjutan nasib dua pemain asal Brasil ini.

"Kita akan serahkan ke manajemen evaluasinya," kata Kuncoro.

"Ini adalah salah satu hikmahnya. Kita bisa melihat kualitas pemain asing yang dimiliki," sambungnya.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Gagal Bawa Arema Lolos

Sebelumnya, keberadaan sosok dua pemain asing di Arema FC saat ini, Bruno Smith dan Caio Ruan, menjadi sorotan. Pasalnya, kedua pemain ini disebut tak terlalu berdampak terhadap tim berlogo singa mengepal tersebut.

Tampilnya kedua pemain di fase grup ini sejatinya cukup mengejutkan. Pasalnya, kedua pemain ini tak berada dalam kondisi terbaik mereka.

Bruno baru bergabung dengan tim hanya beberapa hari sebelum berangkat ke Solo. Sementara, Caio bahkan sempat diragukan bisa tampil di fase grup akibat mengalami cedera quadriceps.

2 dari 2 halaman

Persiapkan Diri untuk Kompetisi

Sementara itu, Kuncoro menyebut bahwa timnya menjadikan pelajaran yang didapat pada ajang Piala Menpora ini sebagai masukan untuk persiapan timnya menjelang kompetisi. Menurutnya, setelah ini, Arema akan kedatangan sosok pelatih anyar.

"Insyaallah pelatih akan segera datang," ucap Kuncoro.

"Kita evaluasi hasil ini dan menjadikannya pelajaran," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR