BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arthur dan Hamka Absen, Kiper Arema Dapat Tugas Tambahan

08-12-2019 10:40 | Yaumil Azis

Hamka Hamzah bersama skuat Arema FC (c) Dani Kristian Wardana Hamka Hamzah bersama skuat Arema FC (c) Dani Kristian Wardana

Bola.net - Absennya dua pemain belakang andalan Arema FC, Hamka Hamzah dan Arthur Cunha da Rocha, pada laga kontra PSIS Semarang berdampak pada penjaga gawang tim berlogo singa mengepal tersebut. Kiper Arema FC dipastikan mendapat tugas tambahan pada pertandingan tersebut.

"Kami sudah menginstruksikan pada para penjaga gawang untuk bisa lebih mengambil komando di lini pertahanan," ucap Pelatih Kiper Arema, Yanuar Hermansyah.

"Sebetulnya, ini memang sudah sejak awal merupakan tugas kiper. Namun, dengan absennya dua pemain ini, kiper kami harus lebih dominan lagi sebagai leader," sambungnya.

Arema akan menghadapi PSIS Semarang pada pekan ke-31 Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Pertandingan ini bakal digelar di Stadion dr. H. Moch Soebroto Magelang, Minggu (08/12) mendatang.

Saat ini, Arema berada di posisi delapan klasemen sementara. Klub berlogo singa mengepal ini mengoleksi 43 angka dari 30 pertandingan.

Sementara itu, PSIS Semarang, saat ini, berada di posisi 13 klasemen. Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS, mengumpulkan 37 poin dari 30 pertandingan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Drill Bola Udara

Selain mendapat pekerjaan rumah sebagai komandan lini pertahanan, kiper Arema mendapat tambahan tugas menyusul absennya Hamka dan Arthur. Kurniawan Kartika Ajie dan Utam Rusdiyana di-drill secara khusus untuk mengantisipasi bola-bola udara PSIS Semarang.

Arthur dan Hamka dikenal piawai mengantisipasi bola-bola udara di lini pertahanan mereka. Absennya dua pemain ini bisa jadi bakal dimanfaatkan lawan untuk membombardir pertahanan Arema melalui bola-bola udara.

"Kami juga sudah siapkan mereka untuk mengantisipasi skenario ini. Sejak beberapa waktu lalu, dalam tiap sesi latihan, kami sudah siapkan," kata Yanuar.

"Kami berharap mereka bisa berani mengambil keputusan dengan cepat dan tepat," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

PSSI Siapkan Legenda Sepak Bola Belanda Jadi Pelatih Timnas