ARMY Indonesia Galang Dana untuk Korban Tragedi Kanjuruhan, Tembus Rp400 Juta!

Asad Arifin | 4 Oktober 2022, 15:18
Suporter di Stadion Patriot, Bekasi memegang lilin dalam acara doa bersama untuk mengenang korban di tragedi Kanjuruhan, Malang, Senin 3 Oktober 2022. (c) AP Photo/Tatan Syuflana
Suporter di Stadion Patriot, Bekasi memegang lilin dalam acara doa bersama untuk mengenang korban di tragedi Kanjuruhan, Malang, Senin 3 Oktober 2022. (c) AP Photo/Tatan Syuflana

Bola.net - Aksi simpatik dilakukan oleh fans BTS, ARMY Indonesia, untuk korban Tragedi Kanjuruhan. Saat artikel ini ditulis, dana yang dikumpulkan dari aksi itu mencapai Rp400 juta.

Tragedi Kanjuruhan terjadi pada hari Sabtu (1/10/2022) di Stadion Kanjuruhan. Laga antara Arema FC dan Persebaya Surabaya pada pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 berakhir dengan situasi yang buruk.

Merujuk data yang didapat dari Posko Postmortem Crisis Center Pemkab Malang, Selasa (04/10) pukul 10.00 WIB, korban meninggal Tragedi Kanjuruhan menyentuh 131 orang. Sementara, masih ada ratusan koran yang terluka.

Tragedi Kanjuruhan mendapat atensi yang sangat luas. Aksi solidaritas terjadi di penjuru negeri. Salah satunya datang dari ARMY Indonesia. Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Tembus Rp400 Juta

ARMY Indonesia ambil bagian dalam aksi solidaritas untuk korban Tragedi Kanjuruhan. Mereka membuat donasi lewat platform penggalangan dana online Kitabisa.com. Mereka mengajak publik untuk menyumbang dana untuk korban.

"Bantuan dari ARMY dan #OrangBaik akan kami salurkan untuk santunan bagi keluarga korban terdampak, sebagai modal usaha bagi keluarga yang kehilangan sosok tulang punggung keluarga dan santunan pendidikan bagi anak-anak yang ditinggalkannya," tulis ARMY Indonesia.

"Nantinya dana hasil donasi akan disalurkan langsung oleh tim ARMY Malang," tambah mereka.

Ketika artikel ini ditulis (Selasa, 4 Oktober 2022 pukul 15.00 WIB), dana yang dikumpulkan mencapai Rp446.478.657. Nilai tersebut diyakini bakal terus bertambah karena jumlah ARMY Indonesia diketahui sangat banyak.

2 dari 2 halaman

Arema FC Terus Sambangi Korban

Manajemen Arema FC juga menunjukkan kepedulian yang tinggi kepada korban Tragedi Kanjuruhan. Sang manajer, Al Rifki, terus mendatangi rumah duka korban Tragedi Kanjuruhan.

Selasa (04/10) pagi, Manajer Arema FC, Ali Rifki, mengunjungi kediaman Najwa Zalfa Abdillah, yang meninggal dalam tragedi akhir pekan lalu tersebut. Mewakili skuad Arema, Ali mengunjungi kediaman keluarga Najwa, di kawasan Kauman, Kota Malang. Di kediaman Najwa, ia diterima oleh orang tua almarhumah dan keluarga besarnya.

Kepada Ali, Bilqis -ibu Najwa- mengungkapkan kesedihannya. Ia pun memastikan bahwa putrinya sama sekali tak berbuat onar pada laga lanjutan Liga 1 2022/2023 tersebut. "Namun, kenapa ia harus ditembak gas air mata," isak Bilqis.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR