Aremania Resmi Adukan Koordinator SOS ke Polisi

Serafin Unus Pasi | 22 Desember 2018, 14:39
Akmal Marhali, Kordinator Save Our Soccer (c) Mustopa El Abdy
Akmal Marhali, Kordinator Save Our Soccer (c) Mustopa El Abdy

Bola.net - - Sekelompok Aremania (julukan suporter Arema, red) resmi mengadukan Koordinator Save Our Soccer (SOS), Akmal Marhali ke kepolisian. Pengaduan ini mereka ajukan ke Polres Malang Kota, Sabtu (22/12).


Dalam kesempatan ini, sekelompok Aremania ini diwakili Achmad Ghozali, Soekarno, Bambang Suliswanto, dan Handi Kristanto. Pengaduan mereka diterima Kanit Pidum Polres Malang Kota, Ipda Subroto SH.

Ghozali, mewakili rekan-rekannya, mengaku bahwa laporan ini merupakan bentuk sikap Aremania dalam menanggapi pernyataan Akmal. Menurutnya, pernyataan yang diucapkan dalam sebuah forum diskusi pada awal pekan lalu.

"Ucapan Akmal sangat tidak layak. Ini menyinggung perasaan. Tak hanya pemain, pelatih, dan manajemen, kami sebagai Aremania juga tersinggung dan tersakiti," ucap AK, sapaan karib Ghozali.

AK meminta agar Akmal bisa membuktikan ucapannya pada forum tersebut. Menurutnya, Akmal harus bisa mempertanggungjawabkan perkataannya.

"Apabila tidak bisa, ia harus meminta maaf secara terbuka di media-media nasional," tegasnya.

Bagaimana kelanjutan pengaduan Aremania ini? Simak selengkapnya di bawah.

1 dari 2 halaman

Disarankan ke Surabaya

Lebih lanjut, usai keluar dari ruang Kanit Pidum, AK menyebut laporan mereka sudah diterima. Namun, ia mengaku mendapat sejumlah arahan.

"Karena lokasi kejadian di Surabaya, maka kami disarankan mengadukan kasus ini ke kepolisian wilayah Surabaya atau ke Polda Jawa Timur," ucapnya.

Selain itu, AK menambahkan, kepolisian juga menyoroti Aremania yang tidak memiliki struktur kepengurusan. Karenanya, menurut AK, kepolisian menyarankan agar pengaduan diwakili oleh manajemen Arema.

"Apalagi, pengaduan Aremania dan manajemen Arema pada dasarnya sama. Jadi sekalian agar tak tumpang-tindih," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Tunggu Arahan

AK sendiri mengaku belum bisa memutuskan soal kelanjutan langkah dari kelompok Aremania ini. Menurutnya, ia masih akan berkoordinasi dengan manajemen terlebih dahulu.

"Kami akan menunggu arahan lebih dulu," kata AK.

Sementara itu, kendati langkah mereka saat ini tak membuahkan hasil, AK tak risau. Menurutnya, terpenting Aremania sudah berupaya menjaga muruah dengan melakukan class action.

"Untuk langkah berikutnya, kami akan tunggu perkembangan," tandasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR