BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Aremania Kembali Ungkapkan Kerinduan kepada Sosok Kurnia Meiga

13-09-2019 20:00 | Serafin Unus Pasi

Kurnia Meiga (c) Fitri Apriani Kurnia Meiga (c) Fitri Apriani

Bola.net - Kerinduan Aremania akan sosok Kurnia Meiga kembali diungkapkan pada laga antara Arema FC dan Borneo FC. Sekelompok suporter Arema FC tersebut memasang banner yang mengungkapkan rasa rindu mereka pada sosok penjaga gawang yang pernah menjadi andalan klub mereka tersebut.

Banner yang mengungkapkan kerinduan Aremania pada sosok Kurnia Meiga ini berbunyi: Kami Rindu Kurnia Meiga. Sepanjang pertandingan, banner ini terpasang di pagar tribune sebelah timur Stadion Kanjuruhan.

Kerinduan Aremania ini cukup beralasan. Usai Meiga absen pada pertengahan musim 2017 lalu, Arema belum menemukan sosok yang dinilai bisa tampil sepiawai pemain berusia 29 tahun tersebut. Bahkan sosok kiper asal Serbia, Srdjan Ostojic, yang didatangkan pada pertengahan musim 2018 pun dinilai tak bisa menggantikan sosok Meiga.

Meiga sendiri menghilang dari kancah sepak bola Indonesia sejak pertengahan musim 2017 silam. Beragam rumor soal penyebab absennya penjaga gawang yang berstatus sebagai kiper nomor satu Indonesia tersebut sempat merebak.

Mulai dari guna-guna hingga sakit parah disebut sebagai penyebab absennya Meiga. Namun, pihak keluarga Meiga menyebut bahwa kiper jangkung ini terkena infeksi mata.

Belakangan, asa Meiga bakal kembali bermain mulai muncul. Hal ini menyusul kian kerapnya Meiga tampil ke publik, terutama melalui akun media sosialnya. Bahkan, terakhir, ia sempat pamer foto bersama penjaga gawang muda Arema, Utam Rusdiyana.

Bagaimana tanggapan Arema soal kerinduan Aremania akan sosok Kurnia Meiga? Simak di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Sama-Sama Rindu

Pelatih Kiper Arema, Yanuar Hermansyah, mengaku paham dengan kerinduan Aremania pada sosok Meiga. Menurutnya, kerinduan akan sosok kiper tangguh ini bukan semata milik Aremania.

"Bukan hanya Aremania atau Arema yang rindu Meiga," kata Yanuar.

"Saya rasa, seluruh bangsa Indonesia juga rindu kembalinya Meiga. Di level tim nasional pun, saya rasa, ia sangat dirindukan dan dibutuhkan," sambung pria yang karib disapa Begal tersebut.

2 dari 2 halaman

Punya Keunikan

Begal menyebut, bukan hanya kemampuan teknisnya yang membuat Meiga dirindukan seluruh bangsa Indonesia. Meiga, menurut pelatih berusia 54 tahun tersebut, memiliki keunikan yang tidak dimiliki kiper-kiper lain di Indonesia.

"Selain kemampuannya yang sangat komplet, Meiga punya kelebihan, terutama dalam hal leadership dan komunikasi," tutur Begal.

"Sangat sulit mencari kiper seperti Meiga saat ini. Ini sebabnya semua rindu dan berharap ia lekas kembali," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR