BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arema Ubah Target Mereka di Ajang Liga 1 Musim 2019

16-04-2019 03:21

Arema FC (c) Arema FC Official Arema FC (c) Arema FC Official

Bola.net - Manajemen Arema FC membeber target mereka pada kompetisi Liga 1 musim 2019. Klub berlogo singa mengepal tersebut mengubah target mengakhiri klasemen di posisi ketiga pada musim 2019 ini.

"Mungkin, untuk musim ini, kami tak berbicara dulu soal menjuarai Liga 1," ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo.

"Mungkin, saat ini, minimal kami bisa berada di posisi runner-up," sambungnya.

Arema, sebelumnya, menargetkan untuk mengakhiri musim kompetisi 2019 dengan finish di posisi ketiga. Target ini diungkapkan mantan CEO Arema, Iwan Budianto, ketika menutup perjalanan timnya pada ajang Liga 1 musim 2018 lalu.

Target ini sejatinya tak lepas dari progress yang diraih tim tersebut pada musim 2018. Pada musim itu, mereka finish di urutan keenam, naik tiga peringkat dari musim sebelumnya, yang bertengger di urutan kesembilan.

Namun, keyakinan bahwa Arema bisa meraih hasil yang lebih baik pada kompetisi ini kian menebal seiring raihan Arema pada ajang pramusim ini. Skuat besutan Milomir Seslija ini sukses meraih gelar juara Piala Presiden 2019.

Apa alasan manajemen Arema mengubah target mereka? Simak di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Rindu Asia

Lebih lanjut, Ruddy membeber alasan timnya bertekad meraih minimal gelar runner-up pada ajang Liga 1 musim 2019. Hal ini, sambungnya, tak lepas dari kerinduan Arema berlaga di kompetisi level Asia.

"Terakhir, kami berlaga di kompetisi Asia pada 2014 lalu," kata Ruddy.

"Kami ingin kembali merasakan ketatnya persaingan di kompetisi Asia," sambungnya.

Ruddy menyebut, awalnya, Arema hendak berlaga di kompetisi Asia dengan jalur juara Piala Indonesia 2018. Namun, asa ini kandas karena mereka harus tersingkir dari ajang ini.

"Karenanya, saat ini tak ada pilihan lain. Kami harus bisa tetap ke kompetisi Asia. Namun, kali ini, jalurnya kami akan lewat kompetisi," ia menandaskan.

Tidak Cukup Bukti, Ronaldo Bebas Dari Kasus Pemerkosaan
Smartfren Presents Milenial Males Jadi Miliuner Series Eps 1 - Sarjana Ekonomi

KOMENTAR