Arema Terancam Kehilangan Hamka Hamzah Kala Menghadapi PSM Makassar

Serafin Unus Pasi | 7 Oktober 2019, 19:32
Arema Terancam Kehilangan Hamka Hamzah Kala Menghadapi PSM Makassar
Hamka Hamzah bersama skuat Arema FC (c) Dani Kristian Wardana

Bola.net - Hamka Hamzah kemungkinan besar tak bisa memperkuat timnya pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019, kontra PSM Makassar. Kapten tim Arema FC ini terancam absen akibat menderita sakit tifus.

"Saat ini, Hamka menderita sakit tifus," ucap Asisten Dokter Tim Arema, Syeh Alfin Abdillah.

"Kemungkinan ia harus istirahat paling tidak dua pekan untuk penyembuhan. Ini untuk penyembuhan, belum bisa untuk recovery," sambungnya.

Selain menderita sakit tifus, Hamka juga masih harus pulih dari cedera pada otot quadriceps paha kanannya. Cedera ini diderita Hamka sejak laga terakhir Arema, kontra PSM Makassar lalu.

"Untuk penyembuhannya, kemungkinan juga berkisar selama dua pekan," tutur Alfin.

Arema sendiri akan menghadapi PSM Makassar pada partai tunda laga pekan kelima Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan ini dijadwalkan bakal dihelat di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Rabu (16/10).

Selain terancam absen pada laga ini, Hamka juga terancam belum bisa bermain pada laga pekan ke-23 timnya di Liga 1 musim ini, kontra Persipura Jayapura. Pertandingan ini bakal digelar pada Minggu (20/10).

Bagaimana kondisi Agil Munawar yang juga mengalami masalah pada laga terakhir Arema? Simak di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Mengalami Masalah di ACL

Selain Hamka, laga antara Arema dan PSM Makassar juga harus menelan korban lain. Agil Munawar juga mengalami masalah pada laga tersebut dan harus ditandu keluar lapangan.

Menurut Alfin, ia belum bisa mengetahui pasti kondisi cedera Agil. Namun, dari sekilas pemeriksaan, ia menilai kondisi cedera Agil tak terlalu parah.

"Tidak ada bengkak, hanya saja ia merasa sedikit pegal-pegal saja," kata Alfin.

Menurut Alfin, cedera Agil ini sedikit membuat tim medis Arema khawatir. Pasalnya, cedera ini terjadi di lokasi yang sama dengan cedera yang membuat Agil harus absen lama beberapa waktu lalu.

"Ia mengalami masalah di ACL lutut kirinya," tutur Alfin.

"Ini karena salah tumpuan akibat lapangan licin pada pertandingan tersebut," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR