Arema Tanpa Amunisi Penuh pada Laga Pamungkas Mereka

Serafin Unus Pasi | 19 Desember 2019, 20:13
Arema Tanpa Amunisi Penuh pada Laga Pamungkas Mereka
Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Arema FC dipastikan bakal melakoni laga pamungkas mereka pada kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019 ini tanpa amunisi penuh. Klub berlogo singa mengepal ini tak diperkuat sejumlah pemain mereka pada lawatan ke kandang Barito Putera.

Dalam daftar pemain yang dibawa ke kandang Barito Putera, tak ada nama-nama pemain yang selama ini biasa menghiasi line-up Arema seperti Hamka Hamzah, Alfin Tuasalamony, Ricky Kayame, dan Sylvano Comvalius.

Hamka mengalami masalah dengan hamstringnya. Hal ini juga yang membuat pemain berusia 35 tahun ini pada laga pekan sebelumnya, kontra Bali United.

Selain Hamka, yang biasa bermain sebagai stopper, lini belakang Arema juga dipastikan kehilangan Alfin Tuasalamony. Bek kanan Arema ini absen karena masalah keluarga.

Di lini depan, Arema dipastikan akan kehilangan sosok Sylvano Comvalius. Penyerang asal Belanda ini harus absen akibat cedera engkel, yang ia alami sejak laga kontra Bali United lalu.

Sementara, di sektor sayap, Arema tak bisa memainkan Ricky Kayame, yang masih diparkir akibat tindakannya yang dinilai menyinggung Aremania, pada laga kontra Persebaya dua pekan lalu. Kayame sudah absen sejak laga melawan Bali United pekan lalu.

Arema akan menghadapi Barito Putera pada laga pekan pamungkas mereka di Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Demang Lehman Martapura, Minggu (22/12).

Saat ini, Arema berada di posisi delapan klasemen sementara dengan raihan 46 angka dari 33 pertandingan. Sementara, Barito Putera berada di peringkat 15 dengan koleksi 40 poin dari 33 laga.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Siapkan Pemain Pengganti

Sementara itu, Arema sudah menyiapkan sejumlah pemain untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Hamka Hamzah dan kawan-kawan. Dalam sesi latihan yang dihelat di Stadion Gajayana Malang, Kamis (19/12), mereka menjajal sejumlah opsi untuk mengisi posisi yang lowong.

Di jantung lini belakang, Arema kemungkinan besar bakal memasang Hanif Sjahbandi untuk menggantikan Hamka Hamzah. Pemain yang berposisi asli sebagai gelandang tersebut akan berduet bersama stopper asal Brasil, Arthur Cunha da Rocha.

Sementara, sebagai pengganti Kayame, tim pelatih Arema kemungkinan bakal memilih Nasir. Winger berusia 25 tahun ini pun sudah tampil ciamik dan mencetak gol kemenangan timnya pada laga kontra Bali United.

Kemudian, untuk mengisi posisi Comvalius, Arema kemungkinan memasang M. Rafli. Pemain serbabisa ini pun mampu tampil apik dan mencetak satu gol pada laga kontra Bali United, pekan lalu.

2 dari 2 halaman

Daftar Lengkap

Berikut daftar nama pemain-pemain Arema yang dibawa ke kandang Barito Putera:

Utam Rusdiana, Hanif Sjahbandi, Vikrian Akbar, Johan Ahmat Farisi, Ridwan Tawainella, Takafumi Akahoshi, Muhammad Rafli, Makan Konate, Dendi Santoso, Rifaldi Bawuoh, Ahmad Nur Hardianto, Sandi Firmansyah, Ikhfanul Alam, Hendro Siswanto, Titan Agung Bagus, Sunarto, Nasir, dan Arthur Cunha

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR