BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arema Tanggapi Positif Kepastian Jadwal Laga Kontra Persib Bandung

17-06-2019 20:13 | Serafin Unus Pasi

Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Manajemen Arema FC buka suara soal kepastian jadwal laga kontra Persib Bandung, pada lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Klub berlogo singa mengepal tersebut menyambut positif kepastian perubahan jadwal tersebut.

"Tidak ada masalah dengan perubahan jadwal ini," ucap General Manager Arema, Ruddy Widodo.

"Dengan adanya kepastian ini, Arema -khususnya tim pelatih- bisa menyusun program," sambungnya.

Sebelumnya, melalui surat bernomor 191/LIB/VI/2019, operator kompetisi -PT Liga Indonesia Baru- memastikan bahwa laga antara Arema dan Persib Bandung akan dihelat pada Selasa (30/07) pada pukul 18.30. Pertandingan ini dijadwalkan akan dihelat di Stadion Kanjuruhan

Laga antara Arema dan Persib, mulanya, dijadwalkan bakal digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (14/06).Namun, jadwal ini batal menyusul adanya surat PSSI bernomor 1781/UDN/382/V-2019 yang ditujukan pada Direktur PT Liga Indonesia Baru. Surat ini berisi permintaan PSSI pada PT LIB untuk menyesuaikan dan mengatur ulang jadwal kompetisi karena ada pertandingan Timnas Indonesia kontra Vanuatu, yang akan dihelat di Stadion Gelora Bung Karno Jakara, Sabtu (15/06).

Dengan perubahan jadwal ini, Arema akan menjalani bulan sibuk pada Juli mendatang. Dalam sebulan, mereka akan bermain sebanyak enam kali. Sebelum menghadapi Persib Bandung, Arema akan terlebih dahulu menghadapi Persipura, Semen Padang, Badak Lampung, Madura United, dan Bhayangkara FC.

Perjuangan Arema akan sama berat pada Agustus 2019. Sesuai jadwal, mereka akan kembali melakoni enam pertandingan. Enam tim yang dijadwalkan akan dihadapi Arema adalah Persija Jakarta, Kalteng Putra, Persebaya Surabaya, Barito Putera, Bali United, dan PSIS Semarang.

Bagaimana Arema melihat padatnya jadwal mereka pada Juli dan Agustus mendatang? Simak di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Optimistis Jadwal Berubah

Lebih lanjut, Ruddy memastikan bahwa manajemen Arema FC tak risau dengan jadwal neraka yang dikhawatirkan bakal mengadang pada Agustus 2019 mendatang. Manajer berusia 47 tahun tersebut yakin operator kompetisi akan bijak dan mencermati lagi jadwal pada bulan tersebut.

"Saya yakin, tanpa diminta pun, operator pasti akan mengubah jadwal dengan pertimbangan recovery tim," ujar Ruddy.

"Insyaallah, PT Liga sudah tahu. Saya yakin, kalau memang tak memungkinkan, pasti akan dipindah lagi," sambungnya.

Sebelumnya, Arema dipastikan akan menghadapi jadwal neraka pada Agustus mendatang. Sesuai jadwal yang ada saat ini, mereka akan menghadapi enam pertandingan dalam sebulan.

Heboh Pesepak Bola Unggah Video 'Topless' Sang Kekasih

KOMENTAR