Arema Tak Anggap Skandal Video Rasis Persija sebagai Keuntungan

Bola.net | 29 Maret 2018, 15:50
Kabinet pelatih Arema FC musim 2018 (c) Arema FC Official Instagram
Kabinet pelatih Arema FC musim 2018 (c) Arema FC Official Instagram
- Arema FC menegaskan tak bakal terpengaruh dengan kondisi yang terjadi di tubuh Persija Jakarta, jelang laga antara kedua klub tersebut. Klub berlogo singa mengepal ini menegaskan tak menganggap goncangnya kondisi Persija saat ini sebagai sebuah keuntungan.


"Tidak. Tidak ada itu namanya keuntungan," ujar Pelatih Arema FC, Joko Susilo, pada


"Bagi kami, semua sama saja," sambungnya.


Menurut pelatih yang karib disapa Gethuk tersebut, kendati lawan mereka saat ini sedang goncang, Arema tetap waspada. Ia melihat Persija tetaplah sebagai tim kuat, yang sama sekali tak bisa diremehkan.


"Seperti semua orang tahu, Persija adalah tim kuat. Kami tak mau meremehkan mereka, apalagi hanya karena ada masalah ini," tuturnya.


Arema FC akan menghadapi Persija Jakarta pada laga pekan kedua Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (31/03) lusa.


Persija Jakarta sendiri sedang dalam kondisi tak stabil jelang laga ini. Pasalnya, sejumlah pemain klub berjuluk Macan Kemayoran ini tersangkut dengan kasus video rasis pada kelompok suporter tim rival.


Persija sendiri telah secara resmi meminta maaf. Namun, nampaknya, permasalahan ini akan berlanjut sampai ke kepolisian.


Sementara itu, Gethuk menegaskan bahwa Arema tetap mempersiapkan diri sebaik mungkin jelang pertandingan ini. Mereka telah mengevaluasi permainan pada laga pertama dan melakukan sejumlah perbaikan juga antisipasi terkait permainan Persija Jakarta.


"Intinya, saat ini, kami sudah siap tempur," tandasnya.





[initial]

 (den/shd)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR