BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arema Sempat Berupaya Daratkan Esteban Vizcarra

22-01-2020 20:13 | Serafin Unus Pasi

Esteban Vizcarra (c) Fitri Apriani Esteban Vizcarra (c) Fitri Apriani

Bola.net - Manajemen Arema FC angkat bicara ihwal kabar mereka akan mendatangkan Esteban Vizcarra pada bursa transfer musim ini. Klub berlogo singa mengepal tersebut mengaku pernah berencana mendatangkan pemain berdarah Argentina tersebut.

"Memang beberapa waktu lalu ada keinginan dari tim pelatih dan manajemen untuk mendatangkan Vizcarra," kata salah seorang sumber di internal Arema.

"Ia disebut memiliki kemampuan yang diperlukan oleh Arema pada musim 2020. Namanya pun masuk dalam rencana tim pelatih," sambungnya.

Namun, rencana Arema ini batal menjadi kenyataan. Pasalnya, antara Arema dan Este tak tercapai kata sepakat untuk kembali bekerja sama.

"Banderol Este dan penawaran Arema terpaut cukup jauh. Meski Arema sudah memberi tawaran di atas rata-rata, tidak tercapai kata sepakat," tutur sumber ini.

"Selain itu, soal fasilitas pun tidak ada kata sepakat. Walhasil, manajemen Arema pun mengalihkan bidikan mereka ke pemain lain," sambungnya.

Nama Vizcarra sendiri beberapa hari belakangan ini sempat ramai dirumorkan bakal kembali ke Arema, tim yang sempat diperkuatnya pada 2015 sampai 2017 silam. Ia disebut sebagai alternatif jika Arema gagal meminang Jonathan Bauman.

Namun, segala rumor ini akhirnya dipastikan gagal menjadi kenyataan. Pasalnya, Vizcarra telah resmi memperpanjang kontraknya di Persib Bandung hingga akhir musim 2020 mendatang.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Buru Pemain U-23

Sementara itu, General Manager Arema, Ruddy Widodo, enggan berkomentar soal kabar bahwa timnya sempat berencana membidik Vizcarra. Manajer berusia 48 tahun tersebut mengaku bahwa saat ini timnya sedang fokus membidik sasaran lain.

"Setelah kami hitung, saat ini, Arema kekurangan pemain untuk memenuhi slot U-23," kata Ruddy.

"Karenanya, saat ini kami berusaha mencari penyerang lokal untuk mengisi slot tersebut," sambungnya.

Menurut Ruddy, ia tak mau sekadar meminang penyerang muda lokal untuk memenuhi slot U-23 tersebut. Ia menegaskan, ada sejumlah persyaratan teknis yang harus dipenuhi sosok pemain yang dibidik ini.

"Secara teknis, ia harus bisa menjadi pemantul. Ini merupakan syarat yang diminta tim pelatih," tutur Ruddy.

"Selain itu, ia pun harus bisa bergerak mobil. Jadi, ia tidak boleh hanya statis," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

Filip Kostic - Sang Pembuat Perbedaan milik Eintracht Frankfurt