BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arema Optimistis Jadwal Lanjutan Kompetisi Tak Memberatkan

03-07-2020 00:15 | Dimas Ardi Prasetya

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah General Manager Arema FC, Ruddy Widodo (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Bola.net - Arema FC membeber pendapat mereka soal jadwal lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020. Klub berlogo singa mengepal tersebut optimistis operator bakal menyusun jadwal lanjutan kompetisi yang tak merugikan siapa pun.

"Saya yakin yang menyusun jadwal ini sudah memikirkan semuanya," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Jadi saya rasa nggak ada masalah," sambungnya.

Sebelumnya, PSSI memastikan bahwa kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 bakal dilanjutkan lagi pada Oktober mendatang. Kepastian ini ditegaskan federasi sepak bola Indonesia tersebut melalui surat keputusan bernomor SKEP/53/VI/2020 bertanggal 27 Juni 2020.

Belakangan, muncul kabar bahwa kompetisi akan dihelat sampai Februari 2020. Hal ini berarti sisa 31 pekan pertandingan akan digelar dalam waktu sekitar lima bulan saja.

Lebih lanjut, Ruddy menyebut, ada hal terpenting, yang harus dijadikan pedoman dalam menyusun jadwal kompetisi. Hal tersebut adalah masa recovery.

"Untuk recovery kan paling tidak 3x24 jam. Kami berharap soal recovery ini jadi pertimbangan. Apalagi kan saat ini musim pandemi," tuturnya.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Siap Kembali Berlatih

Lebih lanjut, Ruddy menyebut bahwa timnya sudah siap untuk kembali berlatih. Namun, manajer berusia 48 tahun tersebut belum bisa memastikan kapan Hendro Siswanto dan kawan-kawan bakal kembali memanasi mesin mereka.

"Saya belum berbicara dengan Coach Mario Gomez," ujar Ruddy.

"Namun, kami sudah siap. Feeling saya paling lambat Agustus tim kami sudah mulai berlatih lagi," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR