BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arema Lebih Senang Musim 2020 Tanpa Ajang Pramusim

23-01-2020 21:55 | Serafin Unus Pasi

Ruddy Widodo (c) Fitri Apriani Ruddy Widodo (c) Fitri Apriani

Bola.net - Wacana tiadanya ajang Piala Presiden, sebagai turnamen pramusim, jelang kompetisi musim 2020 ditanggapi positif oleh kubu Arema FC. Klub berlogo singa mengepal ini mengaku justru lebih senang jika tidak ada ajang pramusim.

"Secara teknis, tim pelatih Arema sangat senang jika tidak ada ajang pramusim," kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

"Kami diuntungkan dengan masa persiapan yang lebih panjang," sambungnya.

Namun, kendati senang jika ajang pramusim tak ada, Ruddy menyebut ajang pramusim juga mengandung hal positif. Salah satunya, menurut manajer berusia 48 tahun ini, adalah pengalaman pemain bermain dalam sebuah pertandingan.

"Ada fase dalam sesi persiapan ketika tim harus menemukan chemistry melalui sebuah pertandingan," tuturnya.

Sebelumnya, sempat beredar wacana bahwa musim 2020 tidak didahului turnamen pramusim, termasuk Piala Presiden. Hal ini tak lepas dari rencana bakal segera digelarnya kompetisi Liga 1 musim 2020.

Rencananya, menurut Komisaris PT LIB, Gusti Randa, kompetisi bakal digelar mulai 29 Februari mendatang. Sementara, kompetisi musim ini dijadwalkan bakal berlangsung sampai November 2020.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Gelar Uji Coba

Sementara itu, Ruddy memastikan, timnya sudah siap mengantisipasi jika pada akhirnya turnamen pramusim 2020 jadi ditiadakan. Salah satu bentuk antisipasinya, menurut manajer asal Madiun ini, adalah menggelar sejumlah laga uji coba.

"Sudah ada beberapa tawaran uji coba dari klub-klub lain. Sejauh ini, tawarannya baru informal melalui telepon," kata Ruddy.

"Namun, satu dua hari ke depan kami akan bertemu langsung dan coba memperjelas," sambungnya.

Menurut Ruddy, ia sudah menyampaikan rencana ini pada Mario Gomez. Ia menyebut bahwa pelatih asal Argentina tersebut menanggapi positif rencana uji coba ini.

"Gomez sangat senang," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

Wayne Rooney Bersama Derby County Bakal Hadapi Manchester United