BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arema Jalin Kesepakatan dengan Dua Pemain Amerika Latin

22-01-2020 15:18 | Gia Yuda Pradana

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah General Manager Arema FC, Ruddy Widodo (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Bola.net - Manajemen Arema FC angkat bicara soal perburuan pemain pada bursa transfer musim 2020. Klub berlogo singa mengepal tersebut mengaku sudah menjalin kesepakatan dengan dua pemain asing.

"Alhamdulillah, insyaallah, sudah ada kesepakatan dengan dua pemain asing," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Posisi mereka adalah striker dan stopper," sambungnya.

Ruddy tak mau membeber identitas pemain yang sudah menjalin kesepakatan dengan Arema. Namun, menurut manajer berusia 48 tahun ini, dua pemain tersebut berasal dari dua negara berbeda di Amerika Latin.

"Untuk penyerang kami datangkan dari Argentina," kata Ruddy.

"Sementara, untuk stopper, kami datangkan pemain dari Uruguay," ia menambahkan.

Arema sendiri sejauh ini baru mendapat seorang pemain asing. Pemain asing yang sudah bergabung sejauh ini adalah gelandang asal Korea Selatan, Oh In Kyun.

Dengan kondisi ini, Arema masih memiliki tiga slot pemain asing yang bisa diisi. Tiga posisi ini, menurut Ruddy, akan diisi pemain berposisi striker, second striker, dan stopper.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Terganjal Beda Zona Waktu

Sementara itu, Ruddy mengaku ada sejumlah kesulitan yang terjadi dalam proses negosiasi dengan para pemain asing yang dibidik. Salah satu kesulitannya, sambung manajer asal Madiun tersebut, adalah perbedaan zona waktu antara Indonesia dan negara-negara asal pemain yang dibidik.

"Sebagai contoh, ketika kami bernegosiasi dengan pemain asal Argentina, ada beda 9-10 jam. Jadi kami harus menunggu balasan mereka," tutur Ruddy.

"Hal inilah yang membuat proses negosiasi membutuhkan waktu lebih lama," imbuhnya.

Lebih lanjut, Ruddy menyebut, jika tak ada halangan, dua pemain tersebut bakal berangkat pada akhir pekan ini. Ia berharap, pada pekan depan, dua pemain ini sudah bisa bergabung dengan tim.

"Doakan saja agar semua prosesnya berjalan lancar," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

Terkuak, Kelemahan Dasar Pemain Sepak Bola Indonesia