BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arema Harap PSSI Beri Landasan Legal Relaksasi Gaji

09-11-2020 18:07 | Serafin Unus Pasi

Arema FC di Shopee Liga 1 2020 (c) Bola.com/Iwan Setiawan Arema FC di Shopee Liga 1 2020 (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Manajemen Arema FC membeber asa mereka terkait mundurnya jadwal lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020/2021. Klub berlogo singa mengepal ini berharap agar segera ada sandaran hukum bagi mereka terkait pembayaran gaji terhadap pemain dan pelatih.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, menyebut bahwa klub sudah memiliki sistem penggajian selama menanti dilanjutkannya lagi kompetisi. Namun, menurut manajer berusia 49 tahun tersebut, mereka tetap memerlukan dasar hukum terkait sistem penggajian ini.

"Adanya landasan ini bisa menjadi sarana agar tak terjadi sengketa dengan pemain dan pelatih di kemudian hari," ucap Ruddy, pada Bola.net.

Menurut Ruddy, gaji pemain dan pelatih merupakan pengeluaran terbesar timnya. Dalam masa pandemi seperti ini, klub-klub berpegang dengan aturan yang tercantum di surat PSSI beberapa waktu lalu.

"Karenanya, akan sangat bagus jika ada surat keputusan lagi karena kompetisi kembali tertunda," ia menambahkan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Pastikan Tetap Bayar Gaji

Sementara itu, Ruddy memastikan, kendati meminta relaksasi, mereka tetap akan memenuhi segala kewajiban, terutama gaji. Manajer asal Madiun ini mengaku bahwa pemberian gaji tersebut sesuai dengan aturan yang ditetapkan PSSI beberapa waktu lalu.

"Gaji ini kan kewajiban kami. Kami pastikan akan memenuhi kewajiban yang ada," papar Ruddy.

"Ketika urusan subsidi masih belum bisa dipastikan, kami mengandalkan dana dari owner untuk memenuhi kewajiban yang ada," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR