BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arema Fokus Kembalikan Kondisi Mental Pemain

17-05-2019 22:23 | Serafin Unus Pasi

Milomir Seslija (c) Arema FC Official Milomir Seslija (c) Arema FC Official

Bola.net - Milomir Seslija membeber kiat untuk mengembalikan mental anak asuhnya, usai menelan kekalahan pada laga pembuka Shopee Liga 1 musim 2019, kontra PSS Sleman. Pelatih Arema FC ini memilih memberi para pemainnya porsi latihan ringan untuk mengembalikan kondisi fisik dan mental para pemainnya.

"Normalnya, setelah melakoni pertandingan, para pemain akan merasakan kelelahan. Karenanya, tujuan saya saat ini hanyalah membuat mereka bisa kembali tersenyum," kata Milomir Seslija.

"Jika mereka bisa tersenyum, mental mereka bisa pulih lebih cepat. Mereka tak perlu lagi memikirkan pertandingan yang sudah berlalu. Karenanya, saat ini, kami hanya berlatih ringan dan bersenang-senang," sambungnya.

Sebelumnya, Arema harus menelan kekalahan pada laga pembuka kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019. Dalam laga yang dihelat di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (15/05), mereka kalah dengan skor 1-3.

Dalam pertandingan, yang juga disiarkan secara langsung oleh Indosiar ini, Arema mampu mencetak gol melalui Sylvano Comvalius. Sementara, tiga gol yang bersarang ke gawang Kurniawan Kartika Ajie dicetak oleh Brian Ferreira, Yevhen Bokashvili, dan Rangga Muslim

Pada pertandingan kedua mereka, Arema akan kembali menjalani laga tandang. Kali ini, mereka akan menghadapi Borneo FC. Pertandingan, yang juga akan disiarkan langsung oleh Indosiar ini, bakal dihelat di Stadion Segiri Samarinda, Rabu (22/05) mendatang.

Bagaimana Milomir Seslija memandang motivasi bertanding anak asuhnya usai kekalahan tersebut? Simak di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Tak Risaukan Motivasi Hamka Hamzah dan Kawan-Kawan

Lebih lanjut, Milo -sapaan karib Milomir Seslija- menyebut bahwa timnya tak memiliki masalah dengan motivasi bertanding usai kekalahan tersebut. Pelatih asal Bosnia ini menilai, sebagai keluarga, para pemainnya selalu termotivasi bermain bagus demi tim mereka.

"Tak ada masalah dengan motivasi, yang sudah dimiliki oleh para pemain kami," kata Milo.

"Motivasi adalah seberapa lapar untuk meraih kemenangan. Ini sudah ditunjukkan para pemain. Tak ada masalah," ia menambahkan.

2 dari 2 halaman

Bakal Segera Kembali ke Jalur Kemenangan

Sementara itu, Milo mengungkapkan optimismenya bahwa tim yang ia nakhodai bakal segera kembali ke jalur kemenangan. Menurutnya, hal ini tak lepas dari mentalitas para pemainnya yang sangat kuat.

"Tak ada yang salah dengan para pemain Arema. Mereka telah menunjukkan kerja keras dan usaha sungguh-sungguh untuk meraih kemenangan," kata Milo.

"Saya yakin, mereka akan segera kembali ke jalur yang benar. Saya percaya kemenangan akan segera datang. Tak mudah, tapi saya yakin pasti akan terjadi," tandasnya.

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR