BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arema FC Waspadai Serangan Balik PS TIRA

23-10-2019 22:46 | Dimas Ardi Prasetya

Milomir Seslija (c) Bola.com/YoppyRenato Milomir Seslija (c) Bola.com/YoppyRenato

Bola.net - Milomir Seslija membeber analisisnya soal kekuatan PS TIRA, yang akan menjadi lawan timnya pada lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Pelatih Arema FC ini menyebut Laskar Padjadjaran, julukan PS TIRA, memiliki serangan balik yang sangat berbahaya.

"PS TIRA memiliki serangan balik yang sangat bagus. Pemain-pemain mereka sangat cepat dan bagus dalam melakukan serangan balik," ucap Milo, sapaan karib Milomir Seslija, pada Bola.net.

"Kami tak boleh sedikit pun lengah dan membuat kesalahan, yang bisa mereka manfaatkan untuk melakukan serangan balik," sambungnya.

Arema akan menghadapi PS TIRA pada laga pekan ke-24 Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Pakansari Bogor, Kamis (24/10/2019) mendatang.

Pada pertemuan pertama lalu, Arema harus menelan kekalahan dari PS TIRA. Dalam laga pekan keenam Shopee Liga 1 musim 2019, yang dihelat di Stadion Gajayana Kota Malang, Sabtu (29/06/2019) ini, klub berlogo singa mengepal tersebut harus menyerah dengan skor 1-2.

Saat ini, PS TIRA berada di peringkat empat klasemen dengan raihan 36 angka dari 23 laga. Sementara, Arema berada di posisi enam dengan koleksi 34 poin dari 22 pertandingan.

Apa lagi analisis Milo soal kekuatan PS TIRA? Simak di bawah ini

1 dari 2 halaman

Manfaatkan Penguasaan Bola

Selain serangan balik, ada hal lain yang juga menjadi kelebihan PS TIRA. Skuad besutan Rahmad Darmawan ini pun dinilai mampu memanfaatkan penguasaan bola mereka dengan sangat baik.

"Karenanya, kami sama sekali tak boleh mereka berlama-lama menguasai bola pada pertandingan tersebut," ujar Milo.

"Kami harus menekan mereka dan berusaha untuk merebut penguasaan bola," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Waspadai Kebangkitan

Sementara, tak hanya aspek teknis yang diwaspadai Milo jelang pertandingan kontra PS TIRA. Pelatih asal Bosnia ini pun mewaspadai kebangkitan mental tim lawan.

PS TIRA sendiri saat ini berada dalam kondisi yang kurang bagus. Dalam delapan pertandingan mereka, Ciro Alves dan kawan-kawan belum sekali pun meraih kemenangan.

"Mereka tentu memiliki motivasi untuk bisa bangkit pada pertandingan ini," tutur Milo.

"Ini juga adalah hal yang harus kami waspadai," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

Setelah 40 Tahun, Perempuan Iran Akhirnya Saksikan Pertandingan di Stadion

KOMENTAR