Arema FC Waspadai Motivasi Pemain Pengganti Persipura Jayapura

Dimas Ardi Prasetya | 3 Juli 2019, 23:25
Milomir Seslija (c) Liputan6.com/Huyogo Simbolon
Milomir Seslija (c) Liputan6.com/Huyogo Simbolon

Bola.net - Milomir Seslija tak mau memandang enteng kekuatan Persipura Jayapura, yang terancam tampil tanpa kekuatan terbaiknya pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Pelatih Arema FC ini justru mewaspadai motivasi tambahan yang dimiliki para pemain pengganti Mutiara Hitam, julukan Persipura.

"Ada beberapa pemain mereka yang absen. Saya sudah mengetahui hal tersebut," ucap Milomir Seslija, Rabu (03/07).

"Namun, saya yakin pemain pengganti mereka siap menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Mereka pun bisa memiliki motivasi lebih untuk membuktikan diri," sambungnya.

Arema akan menghadapi Persipura Jayapura pada laga pekan ketujuh mereka di Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan, yang akan disiarkan langsung Indosiar, ini akan dihelat di Stadion Gajayana Kota Malang, Kamis (04/07) mendatang.

Pada pertandingan ini, Persipura kemungkinan harus tampil tanpa amunisi terbaik mereka. Sejumlah pemain, seperti Boaz Solossa, harus absen pada laga tersebut.

Selain tanpa sejumlah pemain terbaik mereka, Persipura juga melawat ke Malang tanpa nakhoda. Pasalnya, beberapa waktu lalu, manajemen klub tersebut memutuskan untuk berpisah dengan pelatih utama mereka, Luciano Leandro.

Dalam lawatan kali ini, Persipura dinakhodai para asisten pelatih mereka. Selain Lydio de Souza, ada juga sosok Alan Haviluddin, yang bertugas sementara untuk mendampingi para penggawa Mutirara Hitam.

Bagaimana tanggapan Milomir Seslija soal ketiadaan sosok pelatih Persipura? Simak di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Tergantung Pemain

Milo -sapaan karib Milomir Seslija- pun membeber analisisnya soal pergantian nakhoda di tubuh Persipura, menyusul berpisahnya mereka dengan sang pelatih Luciano Leandro. Menurut pelatih asal Bosnia ini, semua tergantung pada respons para pemain Persipura.

"Di Indonesia, seperti kita tahu, semua bergantung pada para pemain. Jika mereka mampu merespons dengan baik, tentu mereka tak akan terpengaruh," kata Milo.

"Jadi, kita tak akan bisa menerka apakah hal ini akan berpengaruh atau tidak," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Bermain Sabar

Sementara itu, terlepas dari segala keadaan yang menimpa Persipura, Milo menyebut tim tersebut tetap bakal menjadi lawan yang sengit bagi anak asuhnya. Karenanya, ia meminta agar para pemain Arema untuk bisa bermain sabar dan mampu memanfaatkan peluang pada pertandingan tersebut.

"Kami tak boleh tergesa dalam bermain pada pertandingan melawan Persipura," kata Milo.

"Saat mendapat kesempatan pun, kami harus bisa cerdik untuk bisa memanfaatkannya," ia menambahkan.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR